Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Silaturahmi KWS Berlangsung Semarak Dirangkai Pelepasan Calon Jamaah Haji Keagamaan

SANGATTA- Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) Kalimantan Timur kembali menggelar acara halal bi Halal pada Minggu, 30 Agustus 2015 di Ball Room Hotel Mesra Internasional, Jalan Pahlawan Nomor 1 Samarinda. Acara yang merupakan acara rutin setahun sekali melibatkan ribuan warga dan sesepuh Sangkulirang tahun ini berlangsung semarak, seperti tahun-tahun sebelumnya sejak pukul 9.00 sampai dengan 14.00 wita. 
Selain silaturahmi dan halal bihalal, kegiatan dirangkai dengan acara tabliq akbar, sekaligus pelepasan calon jamaah haji asal Sangkulirang. Khusus tabliq akbar, panitia mengundang Ustadz Muhammad Yasin untuk memberikan tausyahnya. Berikutnya acara semakin semarak karena di isi dengan hiburan dari artis ibukota dan qasidah modern.
 
Turut hadir pada acara dimaksud antara lain Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Walikota Samarinda Nusyrwan Ismail serta para tokoh masyarakat Sangkulirang.
Seluruh tokoh dan warga KWS yang tersebar di seluruh Indonesia diundang untuk hadir dalam kegiatan ini. Silaturahmi merupakan bentuk komitmen bersama KWS untuk menyatukan berbagai potensi warga Sangkulirang yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Dengan semangat yang berdampak pada keinginan membangun daerah asal agar dapat tumbuh berkembang serta sejajar dengan daerah lain. 
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa salah satu cara menjaga hubungan baik adalah dengan meningkatkan tali silaturahmi.
 
“Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) selalu melakukan hal (silaturahmi) itu. KWS turut serta menjadi pelopor (kegiatan silaturahmi) dan patut dicontoh,” kata Ardiansyah.
Kegiatan halal bihalal dan tabliq akbar KWS harus dijadikan sebagai ajang temu silaturahmi baik antara warga yang masih bermukim di Sangkulirang maupun yang terpisah beda daerah. Selanjutnya Bupati juga meminta seluruh masyarakat yang tergabung dalam KWS dapat menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) yang dilaksanakan 9 Desember 2015 nanti. 
 
Sebelumnya Ketua Panitia Silaturahmi KWS Syafruddin, mewakili Ketua KWS Kaltim Ismunandar, melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Digelar berdasarkan paritisipasi seluruh masyarakat KWS. 
Perlu diketahui, berdasarkan sejarah dan administrasi pada masa lalu, wilayah Sangkulirang terbentang dari Kota Bontang hingga sampai kawasan Teluk Sulaiman di Kabupaten Berau. Sekarang, Sangkulirang masuk wilayah Kutim, kemudian dimekarkan menjadi lima kecamatan atau dikenal dalam rumpun warga Sangsaka yakni Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun dan Karangan. (hms7)



Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58