Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pelaku Usaha Kecil Terus Dibimbing Untuk Lebih Menghidupkan Pasar Tradisional Umum & Ekonomi

 

SANGATTA- Keberadaan pasar tradisional masih sangat penting dalam menggerakkan laju perekonomian disetiap daerah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan berbagai upaya demi lebih menghidupkan pasar tradisional di Kutim. Diantaranya menyosialisasikan berbagai program dan bimbingan kepada pelaku usaha pasar tradisional. Sehingga pelaku usaha kecil yang ada tidak tertinggal dengan pasar modern.


"Agar berdaya saing, kami (Disperindag) juga memfasilitasi para pelaku usaha baik pasar tradisional dan modern untuk dapat saling menjalin kemitraan yang baik," terang Sekretaris Disperindagkop  Sumardani mewakili Kepala Dinasnya, saat di wawancarai di Ruang Kerjanya, baru-baru ini.


Selanjutnya dalam memajukan pasar tradisional, Disperindagkop juga memberikan pelatihan-pelatihan pada sektor perdagangan. Sehingga pasar modern maupun tradisional bersinergi. Karena tidak semua kebutuhan masyarakat dipasar modern tersedia, maka sebagai alternatif warga dapat memnuhi kebutuhan pokoknya dengan mencari di pasar tradisional. Sumardani mengatakan pasar modern dan tradisional turut berkontribusi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Kutim.


Seluruh upaya dan dukungan terhadap pasar tradisional tersebut terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan secara tidak langsung meningkatkan laju perekonimian daerah secara umum. (hms15)
 



Berita Terkait



Masyarakat Wajib Waspada !

 Kepala Bagian Humas ...

Minggu, 17 Juli 2016 09:19:25

Peringati HANI, Pejabat Kutim Musnahkan Narkoba

Wabup Kasmidi Bulang didam...

Rabu, 20 Juli 2016 09:50:16

Halal Bi Halal KWS Dipastikan Semarak

 Bupati Kutai Timur I...

Rabu, 20 Juli 2016 10:14:01

Untuk Tingkatkan Silaturahmi RC Boat Dan RC Buggy Sangata Gelar Lomba

  Halal Bi Halal Jug...

Kamis, 21 Juli 2016 14:48:53