Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Atasi Krisis Listrik, Pemkab Dukung Pembangunan PLTU Pertambangan & Energi

Presentasi pihak perusahaan sawsta yang tengah membagun PLTU di kawasan tanjung bara sangatta di ruang tempuda, kantor bupati. (Foto alvian humas)

 

Waiting List Pemohon Capai 6000 Pelanggan

SANGATTA- Pemenuhan kebutuhan listrik  warga Sangatta yang mencapai 15 megawatt, kini mulai menumui titik terang. Sebab PT Cipta Kusuma Perdana (CKP) saat ini tengah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas 3 kali 18 megawatt dengan menggunakan bahan bakar batubara, berlokasi di Coal Terminal  Tanjung Bara.


Sekretaris Kabupaten Irawansyah yang hadir saat presentasi mengucapkan terimakasih dan dukungan kepada PT CKP, yang telah membangun PLTU mulut tambang dengan bahan bakar batubara.
“Ini menjadi solusi  bagi masyarakat Sangatta dan sekitarnya yang membutuhkan listrik. Selain air bersih dan jalan, listrik adalah kebutuhan dasar yang merupakan misi dan visi  pemerintah. Maka tentunya kita dukung dan apresiasi atas upaya sudah dilakukan dalam mengatasi krisis listrik di Sangatta,” jelas Irawansyah.


Saat ini jumlah daftar tunggu pemasangan di PLN sudah mencapai 6000 calon pelanggan. Dia menambahkan dari presentasi  PT CKP  saat ini secara fisik telah mencapai 80 persen dan targetnya 3 pembangkit itu bisa “running” pada Desember 2017 mendatang. Tetapi satu pembangkit kapasitas 18 megawatt telah memasuki ”komisioning”dan sudah siap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan PT KPC. Sementara 2 unit pembangkit akan menyusul paling lambat Desember 2017. (hms4)



Berita Terkait



Masyarakat Wajib Waspada !

 Kepala Bagian Humas ...

Minggu, 17 Juli 2016 09:19:25

Peringati HANI, Pejabat Kutim Musnahkan Narkoba

Wabup Kasmidi Bulang didam...

Rabu, 20 Juli 2016 09:50:16

Halal Bi Halal KWS Dipastikan Semarak

 Bupati Kutai Timur I...

Rabu, 20 Juli 2016 10:14:01

Untuk Tingkatkan Silaturahmi RC Boat Dan RC Buggy Sangata Gelar Lomba

  Halal Bi Halal Jug...

Kamis, 21 Juli 2016 14:48:53