Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pembangunan Jalan Ke Pelabuhan Terhambat Karena Sengketa Para Pemilik Lahan Umum & Ekonomi

Suasana coffee morning membahas upaya untuk mempercepat penyelesaian jalan menuju pelabuhan di kenyamukan. (rusli humas)

 

Bupati Dan Wabup Berharap Progresnya Cepat Selesai

SANGATTA- Progres pembangunan jalan penghubung menuju Pelabuhan di Kenyamukan terus dilaksanakan demi menopang roda perekonomian di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) agar bisa lebih meningkat. Karena dengan adanya pelabuhan tentunya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten ini.


Potensi PAD dari sektor transportasi laut di Kutim bisa mencapai Rp 30 miliar apabila Sangatta ditunjang dengan sarana pelabuhan laut. Namun target tersebut masih belum bisa terealisasi dalam waktu dekat karena belum beroperasinya pelabuhan di Kenyamukan diakibatkan beberapa hal. Sehubungan hal itu Pemkab Kutim terus berupaya melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD terkait agar kendala yang dihadapi cepat selesai.


Dalam rapat coffee morning dibahas peran-peran SKPD sesuai tugas pokok dan fungsinya demi mempercepat rampungnya berbagai proyek dimaksud. Seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang saat ini baru bisa melaksanakan pekerjaan diarea lahan, yang benar-benar telah bebas dari masalah.
"Jadi pekerjaan kita (PU) hanya lahan yang sudah di bebaskan. Dari PU menunggu pembebasan lahan yang telah di serahkan kepada Bagian Pemerintahan, selanjutnya baru bisa dilakukan pekerjaannya," jelas Kepala Dinas PU Aswandini Eka Tirta dalam rapat Cooffe Morning, di Ruang Meranti, Senin (10/10).


Dijelaskan oleh Aswan kepada Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang yang memimpin rapat, untuk arah kenyamukan panjang seluruhnya mencapai 2,5 kilometer. Ada sekitar 1,1 kilometer yang bermasalah. diantaranya karena antar pemilik lahan yang saling sengketa dan saat ini masih dalam proses pengadilan.


Pada rapat tersebut, Bupati maupun Wabup berharap seluruh SKPD terkait dapat saling berkoordinasi dan meningkatkan kerjasama untuk menyelesaikan persoalan dimaksud. Sehingga progress pembangunan pelabuhan di Kenyamukan segera teralisasi dan sumber PAD Pemkab Kutim bisa terus bertambah. (hms11)



Berita Terkait



Masyarakat Wajib Waspada !

 Kepala Bagian Humas ...

Minggu, 17 Juli 2016 09:19:25

Peringati HANI, Pejabat Kutim Musnahkan Narkoba

Wabup Kasmidi Bulang didam...

Rabu, 20 Juli 2016 09:50:16

Halal Bi Halal KWS Dipastikan Semarak

 Bupati Kutai Timur I...

Rabu, 20 Juli 2016 10:14:01

Untuk Tingkatkan Silaturahmi RC Boat Dan RC Buggy Sangata Gelar Lomba

  Halal Bi Halal Jug...

Kamis, 21 Juli 2016 14:48:53