Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Mulyan Budiarta Gantikan Donny Suharto Jadi Danlanal Sangatta Yang Baru Hukum

Suasana pisah sambut danlanal sangatta yang dihadiri bupati dan wabup kutim. (bara humas)

 

 

SANGATTA- Letkol Laut (P) Donny Suharto, yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanal Sangatta resmi digantikan Letkol laut (P) Mulyan Budiarta. Pisah sambut Danlanal Sangatta diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Kamis, (20/10). Ny Ira Susanti isteri Danlanal yang baru turut hadir mendampingi. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang.


Bupati Ismunandar mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian Letkol Laut (P) Donny Suharto yang selama ini berjalan baik dengan Pemkab.


"Hubungan yang terjalin memberikan manfaat serta pengaruh positif kepada masyarakat," ujar Ismunandar.


Untuk itu dia berharap keakraban antara Pemkab dan instansi vertikal seperti TNI AL harus terus terpelihara dengan baik. Ismu juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Danlanal yang baru.


Dalam kesempatan itu, Bupati Ismunandar didampingi Istri Hj Encek UR Firgasih, berbagi cenderamata dengan Letkol Laut (P) Donny Suharto. Tidak ketinggalan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, juga melakukan hal yang sama sambil mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama. Tidak hanya itu, sejumlah Instansi dan lembaga lainnya diantaranya Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Setyo Wibowo, Wakapolres Kutim, Komisaris Polisi (Kompol) Donny Sardo Lumbantoruan, turut memberi cenderamata.
Selain itu, sejumlah perusahaan swasta seperti PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Badak NGL ikut serta dalam prosesi tersebut.


Berikut sejumlah foto dalam pengabadian momen di malam pisah sambut Danlanal Sangatta dari Letkol Laut (P) Donny Suharto kepada Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta Letkol Laut (P) Donny Suharto, menyebut selama bertugas di wilayah Kutim merasakan cukup banyak kesan. Termasuk dalam hal sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI AL dengan masyarakat maupun Pemkab. Dia berharap Danlanal yang baru bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah demi mewujudkan Kutim maju, aman dan menuju masyarakat yang sejahtera.


"Meski saya akan meninggalkan Kutai Timur, akan tapi Kutai Timur akan tetap terkenang di hati kami. Saya berharap keakraban Danlanal dengan Pemerintah Daerah akan terus terjalin," harap Donny.


Danlanal Sangatta yang baru, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan Pemkab Kutim. Ia berharap kehadirannya dapat diterima dan dapat bekerja sama yang baik oleh semua pihak.


"Terima kasih atas sambutannya. Saya sangat berharap adanya dukungan dari berbagai elemen untuk menciptakan situasi di daerah ini lebih kondusif. Seperti motto Lanal Sangatta yang akan terus menjadi benteng Mulawarman dan juga terus mendukung program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Mulyan.


Hadir dalam pisah sambut, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Yulianus Palangiran, Wakil Ketua II DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, Asisten IV Mugeni, Anggota DPRD Kutim, Herlang Mappatitti, Sobirin Bagus dan sejumlah Kepala SKPD dan tokoh masyarakat.


Sebelumnya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII), Laksamana Pertama TNI Wahyudi H Dwiyono, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta dari Letkol Laut (P) Donny Suharto kepada Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta yang bertempat di Lapangan Mako Lantamal XIII, Selasa, 18 Oktober 2016 lalu. (hms3/hms15)



Berita Terkait



Masyarakat Wajib Waspada !

 Kepala Bagian Humas ...

Minggu, 17 Juli 2016 09:19:25

Peringati HANI, Pejabat Kutim Musnahkan Narkoba

Wabup Kasmidi Bulang didam...

Rabu, 20 Juli 2016 09:50:16

Halal Bi Halal KWS Dipastikan Semarak

 Bupati Kutai Timur I...

Rabu, 20 Juli 2016 10:14:01

Untuk Tingkatkan Silaturahmi RC Boat Dan RC Buggy Sangata Gelar Lomba

  Halal Bi Halal Jug...

Kamis, 21 Juli 2016 14:48:53