Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kampanye Pakai Helm SNI - Di Launching Bupati, Untuk Keselamatan Pengendara Hukum

Bupati saat memasangkan helm secara simbolis. (hasim humas)

 
 
SANGATTA- Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 Ayat 8 menyatahkan semua pengendara sepeda motor wajib mengenakan helm yang sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI). Bagi yang melanggar akan dihukum pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda sebesar Rp 250.000.
 
Dengan latas belakang tersebut, Polres Kutim melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gencar melaksanakan kampanye Safety Riding, berkendara aman dengan mengenakan helm SNI, khusus bagi anak-anak yang menumpang. Kampanye safety ridding yang rencananya akan dilaksanakan secara besar-besaran pada Sabtu 3 November ini, sudah dilaunching oleh Bupati Kutim Ismunandar, usai pelaksanaan apel ikrar nusantara bersatu, Rabu (30/11) lalu. ditandai dengan pemasangan helm SNI kepada pengendara bermotor.
 
“Ayo biasakan memakai helm saat berkendara sepeda motor” ajak Kapolres Kutim AKBP Rino Eko.
 
Dijelaskan olehnya  pemakaian helm kepada anak perlu dibiasakan dalam hal berkendara demi tertib berlalu lintas. Agar semua pihak dapat memahami dan mematuhi aturan tersebut sejak usia dini. Menurut data dari kepolisian Republik Indonesia, kata Rino, kurang lebih 73 persen dari kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor. Untuk itu pemakaian helm SNI menjadi sangat penting guna meminimalisasi cidera yang fatal, khususnya bagian kepala. Rino berharap dengan kampanye menggunakan helm SNI ini, warga Kutim dapat mematuhi segala bentuk peraturan lalu lintas saat berkendara. Selain menjaga keselamatan diri sendiri, juga keamanan pengendara lainnya. (hms8).


 


Berita Terkait



Sangkima Lama Pernah Jadi Lumbung Padi Pemkab Berencana Kembali Kembangkan Persawahan

Bupati dan w...

Senin, 28 November 2016 13:12:32

Zainuddin Aspan Jabat Kepala BKPP Kutim Dilantik Bupati Sesuai Nomenklatur Baru

Prosesi peng...

Kamis, 1 Desember 2016 09:47:42

Kampanye Pakai Helm SNI - Di Launching Bupati, Untuk Keselamatan Pengendara

Bupat...

Jumat, 2 Desember 2016 09:16:07

Meski Dialihkan ke Provinsi, Anggaran SMA-SMK Tetap Dicadangkan

Bupati saat ...

Jumat, 2 Desember 2016 10:27:18