Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Fishing Festival Di Muara Bengalon Sukses - Diikuti Ratusan Peserta, Perebutkan Tiga Motor Umum & Ekonomi

Suasana lomba mancing “fishing festival 2016” sekaligus pembagian hadiah utama oleh bupati dan wabup Kutim. (ist)
 
 
SANGATTA- Lomba mancing bertajuk “Fishing Festival 2016” di Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon berlangsung sukses diikuti ratusan peserta, Minggu (4/12) lalu. Lomba mancing yang disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang serta ratusan masyarakat ini dimulai sejak pukul 08.00 wita hingga sore hari. 
 
Hadiah utama berupa dua unit sepeda motor matic menjadi daya tarik peserta untuk mengikuti lomba mancing dengan dua kategori yakni umum dan lokal khusus warga Bengalon hari itu. 
 
Danlanal Sangatta Letkol Laut (p) Mulyan Budiarta, Camat Bengalon Rudi Baswan, Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaluddin terlihat hadir besama Bupati dan Wabup hari itu. Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan puluhan doorprize menarik bagi peserta dan pengunjung selama pembagian hadiah berlangsung. 
 
Dermaga ratusan meter tampak penuh pemancing yang duduk berjajar ditepi jembatan. Membawa joran dan umpan sendiri sesuai aturan yang ditetapkan oleh panitia, satu joran hanya boleh menggunakan maksimal dua mata pancing. Selain menyaksikan jalannya pelaksanaan lomba mancing dengan tujuan promosi potensi perairan ini, Bupati dan Wabup juga menyempatkan waktu menyerahkan hadiah utama kepada para pemenang.
 
Ketua Panitia Rudi Sopang Arham melaporkan ratusan peserta yang berpartipasi berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kutim. Tidak hanya Bengalon, tetapi juga Kaliorang, Sangatta, Sangkulirang dan beberapa daerah disekitarnya. 
 
“Sebanyak 924 peserta memperebutkan tiga unit sepeda motor. Sebanyak 204 orang di kategori umum dan 720 peserta di kategori lokal,” katanya.
 
Dalam penilaian ikan yang masuk dalam penimbangan adalah ikan target yang ditetapkan oleh panitia dan dalam keadaan utuh. Seekor ikan hanya berhak atas satu hadiah juara. Jika ada ikan dengan jumlah bobot timbangan yang sama antara beberapa pemacing, maka pemenang ditentukan dengan perhitungan waktu tercepat pada saat mendapatkan ikan. Lomba mancing didaerah yang kedepan hendak dijadikan sebagai sentra perikanan laut ini sukses berkat kerjasama Pemkab Kutim melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Pemerintah Kecamatan serta Desa di Bengalon. (hms3) 
 


Berita Terkait



Sangkima Lama Pernah Jadi Lumbung Padi Pemkab Berencana Kembali Kembangkan Persawahan

Bupati dan w...

Senin, 28 November 2016 13:12:32

Zainuddin Aspan Jabat Kepala BKPP Kutim Dilantik Bupati Sesuai Nomenklatur Baru

Prosesi peng...

Kamis, 1 Desember 2016 09:47:42

Kampanye Pakai Helm SNI - Di Launching Bupati, Untuk Keselamatan Pengendara

Bupat...

Jumat, 2 Desember 2016 09:16:07

Meski Dialihkan ke Provinsi, Anggaran SMA-SMK Tetap Dicadangkan

Bupati saat ...

Jumat, 2 Desember 2016 10:27:18