Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tingkatkan Swasembada Pangan - Bupati Minta Dinas Pertanian Tingkatkan Produksi Beras Pertanian

Sektor pertanian di Kutim diharapkan terus menambah produksi beras untuk mendukung program swasembada pangan di Kutim. ( fOTO : Fuji humas)
 
 
SANGATTA- Seperti diketahui bersama, di masa-masa sulit seperti sekarang ini pangan seperti beras terasa mahal. Terlebih bagi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang hingga saat ini masih mencukupi kebutuhan pokok satu ini dari daerah lain. Untuk itu, Bupati Kuitm Ismunandar berharap peran serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Dinas Pertanian sebagai leading sector bidang tersebut bisa lebih dimaksimalkan.
 
“Kita harus dapat meningkatkan hasil pertanian, sehingga terwujud swasembada beras dan pangan,” kata Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten Irawansyah saat memimpin rapat koordinasi menyangkut tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) di lingkup Dinas Pertanian yang dilangsungkan di Ruang Arau Kantor Sekretariat Kabupaten.
 
Tidak hanya itu, Ismu juga meminta sektor lain seperti peternakan juga ikut dikembangkan. Selanjutnya seluruh program pengembangan tersebut harus di sinkronisasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Contohnya soal data alih fungsi lahan dari pertanian ke perkebunan. Sehingga upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil panen untuk swasembada pangan tidak terkendala. 
 
“Keberhasilan pangan tergantung pada kinerja dan tupoksi Dinas Pertanian. Artinya kalau gagal panen sama saja masyarakat tidak ada makanan,” urai orang nomor satu di Pemkab Kutim.
 
Diakhir arahannya Bupati Ismunandar tak lupa mengucapkan kepada Dinas Pertanian untuk senantiasa mengedepankan profesional demi peningkatan kinerja. Dia berharap Dinas Pertanian mampu terus maju dalam mendukung berbagai sektor pertanian.
 
Sementara Sekkab Kutim Irawansyah menyatakan sangat mendukung arahan dan respon yang diberikan oleh Bupati Kutim Ismunandar. Untuk itu Sekkab mengimbau kepada pihak Dinas Pertanian dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin. 
 
“Termasuk peningkatan hasil panen, melaksanakan swasembada beras serta memberikan pelayanan yang terbaik,” pintanya. (hms15) 


Berita Terkait



Agar Fokus Dan Tuntas Masalah Listrik Dan Air Bersih Kembali Dibahas

Rapat coffee morning memb...

Selasa, 24 Mei 2016 11:29:05

Puisi Penggugah Kalbu Di Apel Ikrar Kebangsaan Nusantara Bersatu

Pembacaan pu...

Kamis, 1 Desember 2016 09:43:38

Defisit Hambat Program Akreditasi A Seluruh Sekolah.

Iman Hidayat...

Senin, 5 Desember 2016 10:16:05

Dekranasda Kutim Coba Potensi Enceng Gondok - Untuk Jadi Barang IKM Masyarakat

Pengurus dek...

Selasa, 6 Desember 2016 09:13:57