Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kutim Diundang Khusus Ke Jakarta Oleh Menkum-HAM - Hadiri Prosesi Penandatanganan Prasasti ULP Hukum

Wabup besama Kabag Hukum saat diundang ke Jakarta oleh Menkum HAM untuk menghadiri peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 67 sekaligus penandatanganan prasasati Unit Layanan Paspor (ULP) oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly. (Foto:Ist)
 
 
JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menjadi 1 dari 4 daerah yang diundang khusus untuk mengikuti acara penandatanganan prasasati Unit Layanan Paspor (ULP) oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly, Kamis (26/1). Sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 67 dan diikuti oleh jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi. Undangan dimaksud merupakan apresiasi Menkum HAM kepada Pemkab Kutim.
 
Momen tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, sebab Pemkab Kutim dianggap sebagai daerah yang berkontribusi besar terhadap kemajuan sektor keimigrasian dengan mendukung dibukanya ULP di Kota Sangatta beberapa waktu lalu. Acara penandatanganan prasasti ULP oleh Menkum HAM ini disaksikan oleh para pejabat dari daerah berbeda yakni dari Kabupaten Gresik, Lombok Timur dan Banyuwangi.
 
Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan Kabag Hukum Sekretariat Kabupaten, Waluyo Heryawan datang mewakili Bupati Kutim dalam acara yang digelar di Halaman Kantor Kemenkum dan HAM jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan tersebut. Saat menandatangani prasasti, Menkum dan HAM Yasonna Laoly didampingi Direktur Jenderal Imigrasi Ronny  F Sompie.
 
“Kita bertugas menjaga pintu gerbang Indonesia, untuk itu pelayan terbaik harus diberikan untuk warga Indonesia. Baik kepada orang asing, terlebih lebih warga sendiri. Saya mengapresiapsi atas kinerja yang telah dilakukan seluruh jajaran,” kata Menkum HAM. “Optimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada, teknologi yang dimiliki, selalu inovasi, terus lakukan perbaikan dan  evaluasi. Saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran, baik kabupaten dan kota yang telah mengadakan pelayanan ULP di wilayah kerjanya," tambahnya.
 
Setelah mengikuti prosesi penandatanganan prasasti ULP, Wabup lantas mengikuti acara ramah tamah sekaligus silaturahmi dengan jajaran Kemenkum HAM. (hms7)

 


Berita Terkait



2017, Banyak Pembangunan di Sangatta Selatan - Dari Masjid, Jembatan Hingga Stadion Mini

Wabup Kasmid...

Kamis, 8 Desember 2016 10:17:49

Pelatihan Make-Up dan Hijab Style - Kasmidi: Adakan Kegiatan Yang Jadi Kebutuhan Masyarakat

Wabup...

Jumat, 16 Desember 2016 12:36:35

BPBD Kutim Rangkul Dunia Usaha - Sebagai Mitra Program Desa Tangguh Bencana 2016

Wabup kasmid...

Selasa, 20 Desember 2016 09:57:54

Bela Negara Beda Dengan Masa Lalu - Tapi Nilai Kepahlawan Masih Tetap Sama

Pelaksanaan ...

Selasa, 20 Desember 2016 10:52:24