Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Jadilah Pelopor Buat Yang Lain Keagamaan

Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni berfoto bersama para pemenang lomba  (Foto:Hasyim) 
 
 
 

SANGATTA – Ratusan anak-anak TK-TPA dan TQA menghadiri malam penutupan pekan Muharram 1439 Hijriah dalam memperingati tahun baru Islam mengusung tema pengorbanan, perjuangan, persaudaraan dalam membentuk persatuan ditutup Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara. Minggu, (24/9). 
  
Malam Penutupan Pekan Muharram dirangkai dengan pengumuman pemenang hasil lomba pawai, mewarnai, cerita bergambar, hafalan surah-surah pendek (jus 30) dan lomba qosidah rebana.
 
M. Basuni mengatakan makna hijriah itu adalah cermin perjuangan diri untuk memperbaiki kehidupan melaui keberanian,kesabaran,keikhlasan dan rela berkorban seperti yang dilakukan Rasullullah Muhammad SAW. 

“Kedepannya kegiatan dan program semacam ini agar lebih semarak lagi sehingga perkembangan di masing-masing TK-TPA dan TQA bisa menjadi pemicu dalam meraih ridho Allah Swt,”. harap M.Basuni   
  
Lanjut Muhammad Basuni, anak-anak saat ini khususnya wanita telah banyak membudayakan pemakaian hijab (jilbab) dan ini tidak akan pernah ketinggalan zaman dan fenomena tersebut diharapkan terus berkembang sehingga bisa menjadi pelopor buat yang lainnya.
 
“Perilaku ini diharap menjadi virus positif yang baik bagi generasi lainnya jangan sampai generasi ini terpengaruh ke hal yang negatif, justru bisa membawa degradasi moral generasi muda bangsa,” harap Muhammad Basuni.         
Sedangkan Ketua Dewan Pimpian Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesid Indonesiah DPD BKPRMI),M.Arafah melalui wakilnya Avandi dalam sambutannya mengatakan dari ratusan peserta yang mengikuti lomba tentu ada pemenang ada yang belum terpilih menjadi pemenang jangan berkecil hati, karena di tahun mendatang program tersebut akan kembali digelar. 
 
“Isyaallah tahun depan program tersebut siap digelar lebih serak dan lebih meriah dengan berbagai jenis lomba sesuai dengan pesan camat dan ketua DPD BKPRMI,”. jelas Avandi.  
 
Lomba Qosidah Rebbana tingkat SD/MI dan TPA Keluar sebagai juara 1 TPA Akhlaqul Banin Sangatta Utara, juara II SDN 009 dan Juara III SDN 004. Tingkat SMP juara 1 SMP Islam DDI, Juara II SMPN 3 dan SMPN 5 Sangatta Utara juara ke III selanjutnya ditingkat SMA serta mejelis Ta’lim keluar menjadi juara I diraih SMAN I, juara II Majelis Ta'lim Khairunnufus KKL dan Majelis Ta’lim Al Jannah. Dikesempatan yang sama juga diumumkan pemenang lomba cerita bergambar, mewarnai, hafalan surah-surah pendek (Jus 30), Adzan dan Iqomah serta lomba pawai. (Hms8)



Berita Terkait



22 Siswa SMKN 2 Sangatta Langsung Bekerja di Kapal Taiwan

Para peserta...

Selasa, 18 Juli 2017 08:28:10

Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi "Tenak Q" - Agar Mudah Mendata Hewan Para Peternak

KKN UGM (Ist...

Selasa, 18 Juli 2017 10:10:14

Bupati Perintahkan Satpol PP Pantau Pasar Tumpah - Untuk Cegah Hilangnya Estetika Kota

Ilustrasi (D...

Selasa, 18 Juli 2017 10:18:45

Banyak Kantor dan Hotel Tak Punya Alat Damkar - DPKP Ajukan Perbup Penyediaan Alat Pemadam kebakaran

Alat pemadam...

Selasa, 18 Juli 2017 10:36:48