Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art Kutai Timur

Mendikbud Muhadjir Effendy (paling tengah), didampingi Bupati Kutim ismunandar (tiga dari kiri), dirjen budayaan (paling kiri) serta pejabat kutim lainnya saat berfoto salam telapak tangan. (ist)
 
 
 
 
JAKARTA- Sesaat sebelum berlangsungnya malam Penghargaan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi 2017 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1, Kompleks Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (28/9) malam, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar beserta isteri Ny Encek UR Firgasih, Kadisdikbud Iman Hidayat dan Maestro Seni dari Kutim Irang Awai ditemui oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.
 
Bupati beserta rombongan mendapat ucapan selamat khusus dari sang menteri. Oleh Mendikbud, Pemkab Kutim dianggap aktif dan fokus dalam upaya pelestarian kebudayaan lokal dan tradisional.
 
“Selamat untuk pak Bupati dan Pemkab Kutim, Pak Kadis (Kadisbud) serta pak Irang ya,” kata Mendikbud.
Muhadjir juga mengapresiasi upaya Pemkab Kutim menjadi yang terbaik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 garapan Kementerian Pariwisata dan situs jalanjalan.com dengan situs sejarah Sangkulirang Rock Art (Goa Telapak Tangang). Untuk itu dia menyempatkan diri untuk ikut berfoto bersama dengan mengajungkan salam karst yakni salam telapak tangan sebagai bentuk dukungan untuk Sangkulirang Rock Art.
 
Sebelum ke lokasi utama acara, Mendikbud didampingi Dirjen Kebudayaan dan Direktur Warisan serta Warisan Diplomasi Budaya diberi cinderamata berupa baju atau rompi, topi serta kalung Dayak dari Irang Ajang. Menjadi suatu kebanggaan karena cinderamata dimaksud langsung dipakai oleh sang Menteri saat mengikuti acara. (hms3)



Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27