Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

GOW Kutim Tampil Mempesona dalam Peringatan HKGB-65 Pariwisata

Gelaran show with Bhayangkari Cabang Bulungan, HKGB, Bhayangkari Kaltim, Bhayangkari Kutim Hotel Balikpapan berikan penampilan seni kreasi tari terbaiknya yang memukau.
(FOTO : Ist Windy & Zumba/ Rilis : Bhara Aji/(Pemberitaan) Humas & Protokol/Pemkab Kutim)
 
 
 
BALIKPAPAN – Gabungan Organisasi Wanita Kutim (GOW Kutim) unjuk kebolehan tari kreasi modern adat Dayak dalam acara memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 65  2017 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Cabang Bulungan di salah satu hotel di Balikpapan beberapa waktu lalu

Tari kreasi modern yang turut tampil di Kota Minyak ini, tak lepas atas perhatian, kepedulian juga sumbangsih Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim  Hj Tira Satriani yang juga isteri Wabup Kutim H. Kasmidi Bulang.

Ketua GOW Kutim Hj Tira Satriani  mengungkapkan GOW senantiasa akan menjaga kelestarian nilai seni dan budaya serta kearifan lokal lainnya, seperti tari-tarian,pakaian adat yang dikemas melalui kreasi modern. Ini salah satu bentuk apresiasi kepada seni budaya. " Kami terus berinovasi, berkreasi dalam memadukan nilai seni dan budaya tanpa menghilangkan keasliannya"ujar istri Wabup dengan ramah.

Bukan hanya itu,ia mengingatkan dalam menyemarakkan HUT ke-18 Kutim, GOW turut menampilkan tari"Jepen” massal." Sebanyak 300 penari kami turunkan dan terus berlatih intens dengan berbagai kondisi, semangat segenap unsur kepengurusan terbukti dan saat tampil selalu prima, energik, indah dipandang, menghibur, mempesona, memukau banyak mata semua itu bersatu padu dalam ragam warnanya," ungkap Wanita berhijab ini. Ia juga menegaskan dengan adanya kreasi seni tari dan budaya  turut mendorong nilai wisata.

Bahkan promosi untuk memenangkan Gua Karst Tapak Tangan (Sangkulirang Rock Art ) di situs Sangkulirang _Mangkalihat  pada Anugerah Pesona Indonesia (API), GOW turut menyosialisasikan melaluidukungan sms. Inilah kerja nyata dan karya kami beserta Pemkab Kutim sehingga dukungan  atau voting SRA sebagai situs sejarah terpopuler masih menempati urutan teratas. Tinggal beberpa hari lagi voting ditutup,terus dukung SRA untuk memenangkan,” ajaknya dengan penuh semangat. (hms12)



Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58