Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 Kutai Timur

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 (Humas: Jani Humas Pemkab)
 
 
 
SANGATTA – Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan dilapangan Kantor Bupati Bukit Pelangi Jumat (10/11).
 
Dalam upacara tersebut turut hadir, Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Sekertaris Daerah Kutai Timur, Irawansyah, Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur Yulianus Palangiran , para Kepala FKPD dan SKPD serta para veteran. 
Upacara dimulai sejak pukul 08.00 wita diawali dengan mengibarkan bendera merah putih yang dilakukan tiga orang purnapaskibraka Kutim. Dengan langkah tegap mereka membawa bendera menuju tiang yang sudah berdiri tegak di tengah lapangan, pengibaran bendera diiringi dengan lagu Indonesia Raya dan penghormatan oleh seluruh peserta upacara.
 
Membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawangsa, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, mengingatkan kembali sejarah peristiwa pertempuran hebat dalam riwayat dekolonisasi dunia, yakni peristiwa pertempuran 10 November 1945, di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia international, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidup, jiwa raga, untuk berikrar  mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
 
“Dalam setiap rangkaian perjuaangan kepahlawanan yang memebentuk keIndonesian Kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita. Api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua yakni api yang membentuk terbangunnya kesatuan Indonesia,” ucapnya.
 
Ditemui usai pelaksanaan upacara menurut Bupati Kutai Timur Ismunandar, bahwa dengan memperingati hari pahlawan akan membangkitkan semangat kembali, seperti apa yang disampaikan pahlawan mengusir penjajah hanya merupakan satu tahapan, tetapi selanjutnya yang harus diperhatikan adalah bagaimana membangun negeri ini.
 
“Pesan inilah yang harus diimplementasikan dalam membangun bangsa khususnya di Kutai Timur,” ujarnya.
 
Sementara itu, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta juga menyampaikan, inspirasi dan semangat para pahlawan akan menjadi landasan yang kuat bagi penerus untuk berbuat lebih baik berkiprah yang nyata untuk pembangunan Indonesia tanpa mengenal suku, ras , golongan dan agama. (hms10) 



Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27