Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

HUT PGRI Ke-72 Bupati Sikapi Laporan Pemangkasan Honorarium Guru Honorer Sekolah. Pendidikan

Bupati Kutim Ismunandar, menjadi inspektor upacara pada Peringatan HUT ke-72  PGRI, HUT ke 46 KORPRI serta Hari Bela Negara 2017. (FOTO & Rilis : Bhara Aji (Pemberitaan)/Humas-Pemkab Kutim)
 
 
 
 
SANGATTA – Bupati Ismunandar menjadi inspektor upacara peringatan HUT ke-72 PGRI,HUT KORPRI ke 46 dan Hari Bela Negara 2017 di Kabupaten Kutai Timur berlangsung di halaman kantor bupati, Senin (04/12).
Peringatan tersebut turut dihadiri didampingi Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang,Kapolres Kutim AKBP Rino Eko,Sekretaris Daerah Irawansyah, Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran dan Wakil Ketua II DPRD Kutim Bunda Hj.Encek UR Firgasih.
 
Pada sambutannya, Bupati Ismunandar prihatin dengan adanya gerakan aksi para guru (Tenaga Kerja Kontrak Daerah –TK2D-) yang belum lama ini melaporkan pemotongan honor kepada lembaga legislatif. Tentunya apa yang dilakukan TK2D, dalam hal ini sangat disayangkan oleh Ismunandar.
 
“Seharusnya apabila ada temuan tersebut, jangan langsung ke dewan bisa dibicarakan terlebih dahulu baik melalui wadah PGRI atau kepada Sekda, Bupati juga Wabup jika menemui jalan buntu barulah ke legislatif,” urai  orang nomor satu di pemkab ini. Walau demikian atas kasus tersebut akan ditindaklanjuti serius oleh Bupati.
 
“Apabila nantinya benar ada pemotongan, maka akan kita cari oknum yang memangkasnya untuk dijatuhkan sanksi, begitu juga dengan yang melaporkan permasalahan itu nantinya dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” tegas Ismunandar.
 
Selain itu Ismunandar menyampaikan sejauh ini pihak Pemkab Kutim bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pendidikan akan menaikan tingkat status guru honorer sekolah-(digaji dari anggaran sekolah/Dinas Pendidikan) menjadi guru TK2D. Peringatan PGRI dirangkai dengan penyerahan piala, piagam, mendali serta uang pembinaan kepada kepala sekolah dan guru berprestasi, juga lomba siswa sains di Thailand serta pemenang  lomba olah raga catur dan turnamen voli.
 
Momen Yaumul Milad PGRI kian semarak dihibur dengan berbagai rangkaian tarian di bawah binaan Bunda PAUD, Bunda Hj. Encek UR Firgasih.(hms12)



Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58