Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH Kutai Timur

Bupati dan Wakil Bupati Kutim saat menghadiri workshop dan inhouse training mengenai DBH di Jakarta (foto:istimewa)
 


JAKARTA- Berkaiatan dengan masalah Dana Bagi Hasil (DBH) yang terjadi di Kutai Timur (Kutim)  tahun lalu yang tak kunjung ditransfer oleh pemerintah pusat, mengakibatkan Kutim kembali dilanda devisit pada 2017. Dampaknya banyak program dan kegiatan yang sudah terlaksana tidak terbayarkan. 

Sebagian masyarakat dan bahkan aparat desa bertanya tanya kepada Bupati Kutim H Ismunadar, kenapa terjadi devisit lagi, sedangkan pemerintah pusat terus mengerjakan proyek-proyek besar dan telah diresmikan presiden Joko Widodo.

Berkaitan hal itu, Pemkab Kutim menggelar workshop dan inhouse training mengenai DBH di Jakarta. Pada kesempatan itu, Pemkab menghadirkan pembicara dari Kementerian Keuangan yang membidangi masalah DBH, yakni, Ardiansyah (Kasubdit DBH), Lilik Kuntiatih (Kasubdit Pelaksanaan Transfer), Adi Sinaga (Kasubdit Penerimaan Migas), Adam Mansyur (Kasie Pelaksanaan Transfer II), Bambang R Raflis (Kasi Alokasi DBH) dan Prasetyo Indro S ( Kasi DAU).

Dari Pemkab Kirim sendiri, selain Bupati Ismunandar, hadir juga Wabup Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Uce Prasetyo, Kepala Bapenda Musyaffa, Kepala BPKAD Suriansyah,  para camat se Kutim dan sejumlah Kepala Desa. Kegiatan ini diharapkan memberikan pencerahan agar persoalan bisa terang.

"Kita ingin para Kades dan Camat dengar sendiri mengenai DBH, jangan hanya dengar dari Bupati dan Wabup saja. Jika dengar sendiri dari nara sumbernya secara langsung bisa jelas," kata Ismunadar, ketika membuka acara tersebut. (hms2)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27