Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kesbangpol Tunggu Dana Sosialisasi Pilgub Cair Kutai Timur

TEKAN GOLPUT: Kepala Kesbangpol dan Sekkab Irawansyah berdialog terkait sosialiasi mengantisipasi angkat golput di Kutim. (Foto: Irfan/humas)



SANGATTA-Dalam kegiatan Coffee Morning minggu kedua Februari (12/2) di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kader menjelaskan pihaknya masih menunggu pencairan anggaran Rp 1 Miliar terkait dana sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim dari Provinsi. 

Dikatakan Abdul, tahap program sosialisasi sudah berjalan sementara di dua tempat yaitu Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Selanjutnya masih ada pekerjaan rumah Kesbangpol untuk sosialisasi di 16 kecamatan lainnnya di Kutim, pihaknya menyasar pemilih pemula. 

“Kami masih menunggu anggaran ini cair dari Provinsi, jika sudah ada kami secepatnya bergerak ke kecamatan-kecematan lainnya untuk menekan angka golput di Kutim. Pasalnya menurut data yang saya terima dari Bawaslu bahwa Kutim menempati urutan pertama di Kaltim saat Pilkada 2016 lalu, jika di Nasional masuk urutan ketiga. Kesbangpol ingin sosialisasi ini efektif,” jelasnya.

Sementara itu Sekkab Irawansyah mengatakan Kesbangpol bisa langsung berkoordinasi dengan Camat setempat untuk membantu kelancaran sosialisasi bisa dibantu juga dengan Kepolisian dan Kodim.

“Saya intruksikan Kesbangpol segera berkomunikasi. Ini menjadi tugas pokok mengantisipasi terjadinya angka golput tinggi,” jelasnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58