Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Canangkan Germas di Muara Bengkal Kutai Timur

Bupati Kutim H Ismunandar berbaur dengan masyarakat dan pelajar kecamatan Muara Bengkal melakukan senam genre di halaman SMA Negeri 1 Muara Bengkal (dokhumas)
 
 

MUARA BENGKAL- Bupati Kutim H Ismunandar berbaur dengan masyarakat dan pelajar kecamatan Muara Bengkal melakukan senam genre di halaman SMA Negeri 1 Muara Bengkal, Selasa (13/2) pagi ini. Senam juga diikuti Dandim 0909 Sangatt Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Kapolres Kutim AKBP Teddy, Kadis Kesehatan dr Bahrani dan camat Muara Bengkal Darmansyah, Camat Muara Ancalong Helmi dan sejumlah Kepala SKPD.

Ratusan masyarakat dan pelajar sangat semangat dalam mengikuti gerakan senam tersebut. Kegiatan ini untuk meramaikan dan pencanangan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Pada kesempatan itu Bupati Ismunandar mengajak warga kecamatan Muara Bengkal untuk mulai hidup sehat serta gemar mengkonsumsi buah dan sayur. Selain itu menjaga pola makan dan olahraga teratur, sehingga dalam kekuarga bisa tetap sehat.

"Marilah kita semua menjaga kehidupan dalam keluarga tetap2 sehat. Sehingga nantinya muncul generasi cerdas dan menjadi pemimpin Kutim," kata Ismunadar.

Sebelumnya, Kadis kesehatan Kutim dr Bahrani mengatakan, pola hidup sehat harus dilakukan sejak dini dari diri sendiri dan keluarga. Masyarakat harus dibiasakan makan sayur dan buah, hindari rokok dan berolahraga secara teratur.

Sedangkan Camat Muara Bengkal Darmansyah mengatakan kegiatan ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk belajar hidup pola sehat. Pihaknya juga mengucapkan terima masih kepada semua pihak yang telah membantu kekuatan ini, baik perusahaan, organisasi maupun masayarakat serta Dinas Kesehatan  Kutim.

Pencanangan Getmas ini juga diselingi penyerahan bantuan untuk warga yang terkena musibah kebakaran dari Dinas Sosial, bantuan ambulan dari Pemkab Kutim untuk UPT Kesehatan Muara Bengkal. Kemudian ada penandatanganan komitmen oleh Bupati, Dinas Kesehatan dan Camat serta masyarakat untuk mendukung Germas. (hms2)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27