Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Resmikan Kantor Desa Batu Balai - Diharapkan Maksimal Melayani Masyarakat Pemerintahan

Bupati Kutim H.Ismunandar saat membuka selubung papan nama tanda di resmikannya kantor Desa Batu Balai, Kecamatan Muara Bengkal (dokhumas)




SANGATTA- Kantor Desa Batu Balai, Kecamatan Muara Bengkal akhirnya diresmikan oleh Bupati Kutim H Ismunandar, Selasa (13/2/2018). Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita dipintu masuk kantor.


Kepada masyarakat, Ismu berjanji secara bertahap akan melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk melancarkan operasional Kantor Desa dan fasilitas lainnya.


"Paling tidak untuk listrik, kita pasang jaringannya terlebih dahulu. Tapi masyarakat mesti mendukung, jangan saat ingin dibangun ada yang menghambat. Seperti ada pohon yang tak boleh ditebang. Akhirnya pemerintah mesti mengganti tanam tumbuh," sebutnya.


Dia berharap kantor yang diresmikan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Digunakan maksimal untuk manfaat yang baik serta dirawat secara bersama-sama. Terkait infrastruktur jalan, Ismu berharap masyarakat bisa bersabar. Sebab pihaknya saat ini tengah melakukan peninjauan lapangan, melihat kerusakan yang dikeluhkan masyarakat. Namun dia menyatakan beberapa titik jalan rusak akan segera diperbaiki secepatnya.


Mengimbau masyarakat untuk lebih mengawasi dan menyayangi anak-anaknya sehingga menjadi generasi emas Indonesia. Menjadi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan ceria. Tak hanya itu Ismu menyatakan bahwa komitmen Pemkab Kutim mendukung pemekaran pedalaman menjadi daerah otonomi baru (DOB) tetap sama. Saat ini tinggal menunggu pencabutan moratorium dari pemerintah pusat.


Camat Muara Bengkal Darmansyah melaporkan bahwa di lokasi pembangunan desa, pada 4 tahun lalu pernah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor camat. Lokasi memiliki luas total 11 hektare.


"Saat ini sudah dibangun UPT pendidikan dan UPT Kesehatan serta SMK," jelasnya dihadapan beberapa pejabat Kutim dan ratusan masyarakat.


Tetapi saat ini katanya, seluruh fasilitas yang terbangun dilingkungan pusat pemerintahan kecamatan tersebut masih memerlukan listrik dan air bersih. Selain itu dia juga berharap ada peningkatan infrastruktur jalan yang dilalukan oleh Pemkab Kutim dengan melibatkan perusahaan swasta.


Sebelumnya saat menuju lokasi, pihak pemerintah desa dipimpin sang Kades Wahidi Mashur menyiapkan penyambutan spesial. Bupati H Ismunandar dan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha ditandu dan diarak oleh warga. Dipasangi mahkota dari janur. Disuguhi tarian tradisional dari siswi sekolah setempat. (hms3)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27