Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Menuju Tanjung Mangkalihat - Cara Pemkab Responsif SAR Kutai Timur

SAR GABUNGAN : Wabup Kasmidi Bulang membakar semangat  tenaga relawan saat melepas kegiatan SAR gabungan ke Tanjung Mangkalihat. (Foto: Irfan/humas)
 
 

SANGATTA-Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang bersama Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta melepas rombongan relawan dalam target pencaharian korban kecelakaan laut kapal tenggelam akibat  tabrakan dengan tugboat yang membawa tongkang. 

Kasmidi dalam kegiatan itu membakar semangat para relawan yang akan terjun di titik lokasi kapal tenggelam di perairan Tanjung Mangkalihat Kecamatan Sandaran. Dalam pelepasan tim gabungan relawan sekitar 100 orang mulai dari tim Lanal Sangatta, PMI, PPMI, Kompak, BPBD, dan Dinas Perikanan & Kelautan di halaman area depan Kantor Bupati Kutim, Selasa (13/2).

Diucapkan Kasmidi Ini menjadi langkah responsif Pemkab Kutim dalam melakukan giat Search and Rescue (SAR) yang dijadwalkan dilakukan dalam dua hari. Dirinya menginformasikan jangan percaya terhadap info beredar di medsos, ternyata hoax terkait sudah ditemukannya korban. Harus melihat kebenaran fakta yang terjadi di TKP. 

“Kami langsung bergerak menuju Tanjung Mangkalihat menggunakan KAL Kudungga, saya sudah minta izin dengan Bupati Ismunandar untuk berangkat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Kasmidi meminta untuk tenaga relawan tetap jaga safety keselamatan diri. Persiapkan mental dan fisik untuk tetap berhari-hati dalam melakukan SAR terutama di medan laut.

“Terima kasih atas nama Pemkab Kutim untuk para relawan yang sudah mau terlibat berkontribusi dalam kegiatan SAR. Ini menjadi salah satu kebersamaan kita seluruh pihak yang terlibat untuk kompak bersama-sama dalam misi kemanusiaan,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04