Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

PKK Kutim Kembali Salurkan Bantuan Susu Di Tiga Kecamatan Sosial & Kesehatan

Gerimis: Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kutim Hj. Encek UR Firgasih menyerahkan bantuan berupa susu bubuk. (Istimewa&Jani.hms)
 
 
 
SANGATTA- Upaya menggalakkan gerakan Gemar Minum  Susu (Gerimis) maka Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kutim kembali menyalurkan susu bubuk untuk Kecamatan Wahau, Telen dan Kongbeng.
 
TP PKK Kutim beberapa waktu lalu menyalurkan 793 susu bubuk kemasan 800 gram untuk tiga kecamatan. Di Kecamatan Wahau 408 kotak untuk 27 lembaga atau sekolah terdiri dari 10 Kelompok Bermain (KB) dan 17 Taman Kanak-kanak (TK). Di Kecamatan Telen 143 kotak untuk 9 lembaga atau sekolah terdiri dari 4 KB dan 5 TK. Kecamatan Kongbeng 242 untuk 14 lembaga atau sekolah terdiri dari 4 KB dan 10 TK.
 
Sebelumnya TP PKK Kutim juga telah menyalurkan sebanyak 1.034 susu bubuk kemasan 800 gram untuk lima kecamatan yaitu Kecamatan Kaliorang, Kaubun, Sangkulirang, Sandaran dan Bengalon. Dalam program Gerimis ini TP PKK Kutim akan menyalurkan keseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim.
 
Terkait Gerimis Bupati Kutim Ismunandar sangat mendukung sekali program yang telah dijalankan oleh TP PKK Kutim ini, terbukti  Bupati Kutim Ismunandar bahkan (Senin,12/2/18) di Desa Nehas Leah Bing,Muara Wahau, Gerimis dikemas dalam satu kegiatan agenda kerjanya.
 
Dalam sambutannya Ismunandar mengatakan bahwa Pemkab Kutim ingin menjadikan anak-anak khususnya di seluruh Kutim sehat, cerdas dan ceria.
 
“Kita ingin anak-anak kita tumbuh menjadi generasi sehat, cerdas dan ceria untuk itu sangat diperlukan asupan gizi yang baik salah satunya lewat minum susu dan tadi sudah dibagikan 793 kotak susu untuk tiga Kecamatan yakni Telen, Wahau dan Kongbeng,” ujarnya
 
Lebih lanjut Ismu mengatakan bahwa untuk sementara minum susunya di sekolah tiga kali dalam seminggu, namun untuk menyukseskan program Gerimis pada anak usia dini tersebut Ismu berharap perusahaan-perusahaan di sekitar ikut berkontribusi.
 
“Pemerintah sudah menyalurkan susu untuk  tiga kali dalam seminggu agar anak-anak bisa minum susu setiap hari maka kita berharap stakeholder ikut serta dalam menyukseskan program Gerimis. Ini kita maksudkan semata-mata untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak kita, agar kelak bisa menjadi pemimpin,” harapnya.
 
Ismu menambahkan bahwa harus dipersiapkan sejak dini mereka untuk menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria melalui minum susu.
 
Senada Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kutim Hj. Encek UR Firgasih yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim berharap anak-anak khususnya di Kutim dapat menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria.
 
“Untuk mempersiapkan anak-anak yang hebat, kita harus sangat perhatian terhadap gizi yang masuk ke tubuh seorang anak untuk  meningkatkan kecerdasan anak sekaligus mencetak anak yang sehat, untuk itu Bunda selaku Bunda PAUD akan terus memperhatiakan anak-anak usia dini khususnya yang ada di Kutim, salah satunya dengan cara mengajak anak-anak untuk gemar minum susu ”  ucapnya. (Hms11)




Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58