Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pengurus Klub Jantung Sehat Sandaran Dilantik Sosial & Kesehatan

Pengurus Klub Jantung Sehat Kecamatan Sandaran resmi dilantik di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Susuk Tengah, Kecamatan Sandaran (foto:fuji humas)




SANGATTA- Pengurus Klub Jantung Sehat Kecamatan Sandaran resmi dilantik di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Susuk Tengah, Kecamatan Sandaran, Selasa (20/2/2018).

Pengurus Klub Jantung Sehat Masa Bakti 2017-2020 tersebut dilantik oleh Ketua Bidang Organisasi YJI Kutim Uce Prasetyo mewalili Ketua Umumnya Ny Hj Encek UR Firgasih yang berhalangan hadir. Pelelantikan Pengurus Klub Jantung Sehat Sandaran disaksikan langsung oleh Bupati Kutim H Ismunandar yang pada waktu bersamaan sedang melaksanakan kunjungan kerja ke kecamatan tersebut. Seluruh pengurus yang dilantik berjumlah 10 orang, diketuai Kepala UPT Puskesmas Sandaran Yustinus Budi R.

Bupati Kutim H Ismunandar usai pelantikan mengucapkan selamat kepada pengurua yang dilantik. Dia menyebut keberadaan Pengurus Klub Jantung Sehat sangat penting dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Sekarang yang banyak bukan penyakit menular, tetapi penyakit jantung. Penyebabnya (makanan dan kebiasaan) yang enak-enak," jelasnya.

Selanjutnya dengan adanya pengurus klub jantung sehat di Sandaran, diharapkan pengurus organisasi dapat menyosialisasikan pentingnya memiliki jantung sehat. Selalu berkarya bagi negeri melalui ajakan untuk sehat. Paling tidak terus berkontribusi membantu pemerintah menekan angka penderita penyakit jantung di Kutim.

Ketua Klub Jantung Sehat Sandaran Yustinus Budi mengaku setelah ini dirinya dibantu seluruh pengurus akan mulai menyusun program kerja organisasi. Terutama menyosialisasikan ajakan untuk hidup sehat dengan memelihara jantung. Menjalani pola hidup sehat dan bersih serta mengatur pola makan maupun aktifitas menyehatkan lainnya. (hms3)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27