Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Di Kongbeng, Bupati Tak Cuma Panen Padi dan Sawit - Juga Resmikan Kantor Koperasi Hingga Panen Jagun Pertanian

Kegiatan Bupati selama di Kongbeng untuk melaksanakan panen sawit hingga jagung. (fuji humas)
 

 
SANGATTA- Kunjungan kerja Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar ke Kecamatan Kongbeng Kamis (22/2/2018) kemarin dipadati sejumlah agenda. Tidak hanya melaksanakan panen raya padi sawah yang dikelola Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Abadi Jaya, Desa Miau Baru, namun juga melaksanakan penanaman pohon dan penghijauan di area kebun milik PT Sinar Mas bersama Dirjenbun Kementerian Pertanian RI Ir Bambang MM dan beberapa undangan penting lainnya. Ada banyak pohon yang ditanam saat itu secara bersamaan. Antara lain Alpukat, Jeruk Bali, Manggis, Rambutan, Duku, Jambu Air, Sirsak Madu, Sawo serta Mangga.
 
Menyaksikan demonstrasi pemberian pupuk menggunakan mesin. Dilanjutkan dengan panen sawit perdana masyarakat dari program kredit bibit bermitra dengan PT Tapian Nadenggan dan PT resna Duta Agroindo di Desa Sri Pantun. Berikutnya di Desa Kongbeng Indah, orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut bersama dengan Deputi Menko Perekonomian Bidang Pangan dan Pertanian Ir Musdalifah Mahmud MT, Kepala Sekretariat ISPO Ir Azis Hidayat, Direktur Tanaman Tahunan Ir Irmia R Nurbahar, Presdir PT Smart tbk Daud Darsono, CEO Perkebunan Sinar Mas 3 Suryant Bun, Kadisbun Kaltim Ujang Rahmad, Camat Kongbeng Furkani, Camat Muara Wahau Irang Ajang, Camat Telen Edd Sofiansyah serta beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim juga melaksanakan tanam pedana kelapa sawit plasma Kelompok Tani Trikarya Koper Kongbeg Harapan. Ditempat yang sama, Bupati juga memanen jagung dilahan seluas 5 hektare.
 
Namun sebelumnya, di Desa Marga Mulya, Bupati terlebih dahulu melaksanakan peresmian penggunaan 4 Kantor Koperasi. Kantor Koperasi Perkebunan Karya Baru bermitra dengan PT Tapian Nadenggan, Pusat Koperasi Perkebunan Kongbeng Bersatu bermitra dengan PT Kresna Duta Agroindo. Serta Koperasi Sawit Bersama bermitra dengan PT Kresna Duta Agroindo dan Koperasi Sawit Prima Jaya Bermitra dengan PT Tapian Nadenggan.
Bupati Kutim H Ismunandar usai kunjungan mengaku cukup bahagia dengan berbagai kemajuan sektor agribisnis di Kongbeng dan sekitarnya. 
 
ìTentunya pemerintah akan terus mendukung membantu para petani agar terus maju. Sukses petani Kutim, sukses koperasi dan petani sawit, sukses buat Sinar Mas dan maju sektor agribisnis serta agroindustry di Kutim,î harap Ismu bersemangat. (hms3)



Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27