Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kantor Bupati Jadi Tempat Destinasi Wisata Anak TK Pendidikan

Abadikan momen foto bersama murid TK Negeri Pembina Kecamatan Sangatta Selatan dengan Sekretaris Daerah Irawansyah sebelum melihat ruangan di Kantor Bupati Kutim (Jani Humas).
 
 

SANGATTA – Kantor Bupati Kutim kembali menjadi tempat kunjungan wisata edukasi anak-anak sekolah. Seperti yang terlihat Selasa (6/3/2018), puluhan anak- anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kecamatan Sangatta Selatan mengunjungi Kantor Pusat Pemkab Kutim (Kantor Bupati) untuk wisata edukasi.

Sebanyak 67 anak dengan didampingi  orang tua dan guru-guru ini diajak untuk mengetahui ruangan  Kantor Bupati Kutim, mulai dari ruang Meranti, ruang lobi, ruang kerja, ruang rapat, ruang Sekretaris Daerah, hingga ruang Wakil Bupati.

Disambut Sekretaris Daerah Irawansyah didampngi Kepala Bagian Sosial H. Andi Abd. Rahman Dan Sub Bagian Protokol di ruang Meranti, anak anak terlihat sangat bersemangat bahkan tidak sabar untuk melihat ruangan yang ada di Kantor Bupati Kutim.

Kepala TK Negeri Pembina Sapariany mengatakan, dengan kedatangan murid-muridnya merupakan proses pengenalan sejak dini untuk mengetahui lebih dekat tugas pemerintah dan Kantor Pusat Pemkab Kutim serta mengenal lebih dekat Bupatinya. Anak-anak diajak belajar ke luar untuk melihat langsung, setelah mendapatkan pelajaran materi di kelas.

“Anak anak nanti juga diajak bermain ditaman wilayah sekitar Kantor Bupati seperti di Taman Pinus dan mengunjungi tempat Ibadah Masjid Agung Al-faroek,”Jelasnya.

Sekretaris Daerah Irawansyah mengaku sangat bangga dengan kedatangan guru dan anak-anak untuk melihat Kantor Bupati. Dengan kedatangan ini tentunya menjadi suatu motivasi Pemda Kutim untuk lebih meningkatkan sumberdaya manusia yang di mulai sejak dini.

“Pendidikan di Kutim mulai Paud, TK, hingga perguruan tinggi terbebas dari biaya. Hal ini agar pendidikan dikutim dapat lebih maju dibandingkan daerah lain terbukti dangan prestasi yang sudah diraih. Mudah mudahan anak didik kita nanti melalui guru grunya dapat lebih maju,” ujarnya. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58