Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

12 Kecamatan Sudah Rasakan “Gerimis” - Terakhir Teluk Pandan, Sangatta Utara dan Selatan Sosial & Kesehatan

TELUK PANDAN: Penyerahan susu bubuk secara simbolis oleh Bunda PAUD Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih untuk Kecamatan Teluk Pandan. (Rusli Humas)
 
 
SANGATTA- Kecamatan Teluk Pandan menjadi sasaran selanjutnya untuk pelaksanaan program Gerakan Minum Susu (Gerimis), Rabu (7/3/2018). Program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) yang pelaksanaannya dikerjakan oleh Bunda PAUD berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kali ini mendistribusikan susu bubuk kemasan 184 box, satu kotak kemasan masing-masing 800 gram. Disalurkan kepada 18 sekolah, terdiri dari 7 Taman Kanak-Kanak (TK). dan 11 Kelompok Belajar.
 
Teluk Pandan menjadi kecamatan ke sepuluh, setelah sembilan kecamatan sebelumnya yang telah menerima penyaluran susu bubuk. Yakni Kecamatan Kaliorang, Kaubun, Sangkulirang, Sandaran, Bengalon, Wahau, Kongbeng dan Telen, serta Karangan. Dengan target pendistribusian sama, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Taman Bermain (TB).
 
Bunda PAUD Kabupaten yang juga Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih Memimpin langsung kegiatan Gerimis disetiap kecamatan, termasuk Teluk Pandan, Sangatta Utara dan Selatan.
 
“Kecamatan Teluk Pandan merupakan kecamatan yang ke sembilam yang menerima bantuan susu bubuk untuk TK serta TB. Untuk jadwal selanjutnya  akan dilaksanakan di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan,” kata Bunda Firga yang mengaku baru saha selesai melaksanakan tugas dinas  dari Jakarta untuk menghadiri pertemuan Perhiptani  Nasional sebagai Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Kutim.
 
Firga yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kutim menjelaskan, Gerimis merupakan program Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan yang dilaksanakan oleh Bunda PAUD. Diprogramkan sejak 2017 dan dilanjutkan kembali pada 2018 ini. Dana program Gerimis sengaja di usulkan kembali agar program untuk menyehatkan generasi Kutim di usia emas tersebut mencakup hingga 18 kecamatan. Karena tujuannya sangat mulia yakni menyehatkan anak-anak “golden age”, maka Firga berjanji akan terus memantau setiap kegiatan minum susu di tiap-tiap TK dan taman bermain. 
 
“Seminggu tiga kali untuk konsumsi susunya, jika memang memungkinkan dilaksanakan setiap hari tergantung stok susu yang ada,” sebutnya.
 
Selanjutnya agar konsumsi susu dapat dilakukan setiap hari, Firga berharap perusahaan bisa turut andil terlibat mendukung program Gerimis. Caranya yakni ikut menyuplai kekurangan susu dari pemerintah yang memang terbatas. Dari program gerimis ini, Firga berharap antara 5-10 tahun kedepan, banyak tumbuh anak yang sehat, cerdas dan ceria. Tentunya juga dengan dukungan para Bunda PAUD ditingkat kecamatan serta elemen masyarakat lainnya. 
 
Setelah dari Teluk Pandan, kegiatan serupa di Sangatta Utara dan Selatan juga berlangsung sukses. Jadi total, Gerimis telak dilaksanakan di 12 kecamatan. Tersisa Rantau Pulung, Long Mesangat, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Batu Ampar dan Busang. (*/hms)




Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58