Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Kutim Ismunandar Hadiri Pisah Sambut Kajati dan Wakajati Kaltim Nasional

 
 

SAMARINDA- Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim DR Fadil Zumhana SH MH dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Yusuf , SH MH dengan Ely Shahputra, SH MH di Lamin Etam, Samarinda, berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan, Senin, 12 Maret  2018.

Bupati Kutim H Ismunandar  dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Mulyadi juga turut menghadiri acara pisah sambut tersebut bersama  kepala daerah lain di Kaltim dan Kaltara. Termasuk Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie. Acara yang dibalut dengan makan malam bersama tersebut anggota DPRD Kaltim. Sejak pukul 20.00 Wita acara pisah sambut ini dibuka dengan beberapa tarian tradisional dan paduan suara.

Sebelum Fadil dan Yusuf menyampaikan kesan-kesannya secara bergantian selama menjabat Kajati dan Wakajati Kaltim di atas podium, seluruh undangan terlebih dahulu menyaksikan slide video dokumentasi pesan-pesan dari Kajati terkait kinerja jajarannya. Dalam video berdurasi sekitar 30 menit tersebut juga menampilkan kesan-kesan bawahannya selama dipimpin oleh keduanya.

Selama mengabdi di Kaltim selama satu tahun satu bulan, baik Kajati maupun Wakajati mengaku merasa terhormat mendapat sambutan hangat selama bertugas dikaltim. "Hubungan koordinasi terkait pelaksanaan urusan kedinasan berjalan lancar tanpa hambatan," katanya dihadapan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim serta Kajari se-Kaltim Kaltara.

Kedua mantan petinggi Kejati Kaltim ini berharap hubungan baik tersebut tetap berjalan dan tersambung dengan penggantinya. Setelah ini, Fadil dan Yusuf akan menjalankan tugas dinas di Kejaksaan Agung masing masing sebagai Sekretaris Jampidsus dan Direktur Sosial, Kebudayaan dan Kemasyarakatan pada Jamintel di Kajaksaan Agung Republik Indonesia.

Sementara itu Ely Shahputra, Kajati Kaltim yang baru, mengatakan kehadirannya di Kaltim ingin melayani, membantu dan membangun daerah. "Saya siap melaksanakan tugas dengan didukung semua pihak," kata pria berdarah Aceh ini didampingi sang isteri.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak malam itu memyampaikan terimakasih kepada Fadil dan Yusuf selama menjabat sebagai Kajati dan Wakajati Kaltim dapat menjalankan fungsinya dengan baik serta berkoordinasi secara baik pula. Orang nomor satu di Kaltim ini juga menyampaikan selamat  lantaran keduanya memperole promosi di Kejagung.

"Kaltim terjaga dengan baik dan sangat kondusif, kompak baik dari sisi penegakan hukum dan keamanan wilayah," sebut Awang.

Hal terpenting yang disampaikan oleh Awang yakni bahwa penegakan hukum di Kaltim harus senantiasa ditegakkan dan sangat luar biasa. Semua itu dilakukan demi kedaulatan hukum itu sendiri. Dia menegaskan Pemprov Kaltim dan pemerintah daerah se-Kaltim siap mendukung kinerja Kajati Kaltim.

"Kepada Kajati yang baru jangan ragu, kami semua mendukung dan Kerjasama yang baik sesuai dengan ketentuan dan memberikan pelayanan dan keadialan kepada masyarakat. Mari bersama-sama kita rapatkan barisan dan kekompakan untuk membangun Kaltim," ujar Awang sebelum mengakhiri sambutannya.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie kurang lebih juga menyampaikan hal yang sama tentang Fadil dan Yusuf. Sedangkan kepada Ely selaku Kajati Kaltim yang baru, Irianto menyampaikan selamat datang.

"Saya yakin Pak Ely Shahputra mampu melanjutkan tugas dari Pak Fadil dengan koordinasi dan akselerasi membangun daerah. Terlebih telah berpengalaman dalam hal penegakan hukum di tempat sebelumnya di Banten," tukas Gubernur Kaltara.

Kegiatan pisah sambut Kajati Kaltim ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Fadil dan Yusuf Pada kesempatan ini Bupati Kutim Ismunandar juga menyerahkan cenderamata.



Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27