Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Dampingi FAD, LPA Kunjungi Panti Asuhan - Berikan Bantuan Sembako, Alat Tulis dan Vitamin Sosial & Kesehatan

Forum Anak Daerah (FAD) dan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) kutim, foto bersama anak-anak Pantih Asuhan Istiqomah Sangatta Selatan. (foto:desihumas)


SANGATTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anak-anak, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Kutai Timur didamping Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Kutai Timur, mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Istoqmah di Jalan Santai Sangatta Selatan, Jum'at (23/3/2018).

Dalam kunjungan tersebut FAD  memberikan bantuan sejumlah bantuan, berupa perlengkapan alat tulis,  peralatan olahraga, vitamin dan sembako. Dana untuk keperluan tersebut, mereka disisikan dari uang jajan mereka sebagai palejar, serta sumbungan sukarela dari teman-teman mereka di Sekolah. 

"Kegiatan kami ini adalah program kerja ditahun 2018, kami kumpulkan dana dari teman-teman di Sekolah untuk 

membeli buku tulis, pulpen, vitamin, peralatan olaharaga, serta pakaian bekas yang masih layak pakai," demikian diungkapkan Plt Ketua Forum Anak Daerah (FAD) Kutim Maharani Nur Annisa yang kesehariannya mengenakan hijab tersebut.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Istiqomah Muhammad Zainuddin beserta puluhan anak-anak Panti  bahagia saat dikunjungi FAD  dan LPA siang itu. Seperti yang terlihat di Musollah Isatiqomh akrab antara anak-anak FAD dan Panti terjalin dengan saling bercengkramah memperkenalkan diri mereka satu-satu. 

Fasilitator FAD Rejeki, kepada awak media mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengajarkan kepada anak-anak FAD untuj berbagi dengan anak-anak yang mungkin kurang beruntung dari mereka. Seperti yang kita lihat hari ini disini (Panti Asuhan Istiqomah) banyak dari mereka yang terus berjuang untuk bisa terus belajar di bangku Sekolah, walau harus meninggalkan keluarga mereka. Karena banyak diantara mereka yang dari luar Sangatta. 

Dalam kunjungan tersebut Ketua LPA Kutim Mariana, merasa terharu dan bahagia bisa mengunjungi anak-anak panti itu. " Kehadiran LPA disini sebagai bentuk support dan fasilitasi kegiatan-kegiatan Forum Anak Daerah di Kutim. Disamping itu, LPA juga memiliki program kegiatan Bakti Sosial," ujarnya.

Lembaga Perlindungan Anak di Kutim, yang baru terbentuk Desember tahun lalu ini, lanjut Nana (sapaan akrab Mariana), secara struktural kita barada di bawah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2A) Kutim, sehingga keberadaan kita (LPA) sebagai mitra Pemerintah Kutim. 

"Jika ada permasalahn terkait dengan anak-anak di Kutim ini, kami siap menerima pengaduan dan memberi pendampingan terhadap  anak-anak yang bermasalah di Kutim", jelasnya. 

Sementara itu Ketua Pengurus Panti Asuhan Istiqomah Muhammad Zainuddin apresiasi dan mengucap terima kasih banyak kepada FAD dan LPA yang sudah mau datang berkunjung dan memberikan bantuan moril serta motivsi dan semungat buat anak-anak yang ada disana. 

Karena lanjutnya, sebagian besar dari mereka yang berada di Panti itu adalah anak-anak yang mempunyai latar belakang bermasalah. Sebagian ada yang sudah tidak mempunyai orang tua, masalah ekonomi, dan masalah lainnya. 

Untuk itu Zainuddin berharap kunjungan yang dilakukan itu, bukan hanya sampai hari ini saja, namun ada kelanjutannya. Karena anak-anak di Panti sangat membutuhkan dorongan atau motivasi,semangat, sehingga punya keinginan dalam diri mereka sendiri untuk bisa maju. Karena mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak diluar sana, yang keinginan yang sama untuk sukses. (hm15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58