Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Gadis Manis Asal Miau Baru Jadi Finalis - Masuk 15 Besar Putri Pariwisata Samarinda Pariwisata

Sarah Mardhotillah Suku Dayak asal Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur berhasil terpilih menjadi salah satu finalis Putri Pariwisata Kota Samarinda (Foto Istimewa)
 
 
SANGATTA – Sarah Mardhotillah Suku Dayak asal Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur berhasil masuk 15 besar Putri Pariwisata Kota Samarinda. Sebelum masuk 15 besar Sarah bersaing dengan total 22 peserta lainnya. Ajang tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Samarinda tahun ini, audisinya telah dilaksanakan sejak 31 maret- 1 april 2018 di Hotel Midtown Samarinda. 

Sarah yang memulai pendidikan mulai SD – SMA di Desa Miau Baru, tengah duduk dibangku kuliah semester dua di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Jurusan Pariwisata. Adapun motivasi gadis kelahiran 1999 ini, karena ia melihat begitu banyak potensi pariwisata kota samarinda, namun potensi kekayaan pariwisata tersebut belum diekspose secara maksimal.

 “Oleh karena itu jika saya terpilih menjadi Putri Pariwisata Kota Samarinda, tidak hanya sekedar menjadi sosok seorang putri namun tidak melakukan apapun. Tetapi saya akan melakukan aksi nyata dengan memperkenalkan pariwisata yang ada di kota Samarinda,” ungkap cucu dari mantan Kepala Desa Miau Baru itu.

Selain itu lanjutnya, ingin jadi inspirasi bagi anak muda di kota Samarinda, bahwa pentingnya menjaga dan memperkenalkan pariwisata yang ada.  Karena menurutnya, dari pariwisatalah pendapatan asli daerah (PAD) akan bisa bertambah. Disamping itu, merupakan cara tercepat untuk memperkenalkan kota samarinda ditingkat nasional maupun internasional, ungkap gadis yang baru berusia 19 tahun itu. 

Setelah ini Sarah akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu sesi Uji Bakat, sesi Wawancara, sesi Sharing, sesi Kunjungan, dan terakhir malam Grand Final. Untuk itu ia berharap dukungan doa dari semua masyarakat Kutai Timur khusus warga Desa Miau Baru agar dirinya bisa lolos sampai di Grand Final pada 6 Mei mendatang. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58