Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Unjuk Bakat Calon Duwis dan Putpar Kutim - Dari Tarian hingga Desain Poster Pariwisata

PAMER KEBOLEHAN: Silih berganti peserta tampil maksimal dihadapan para juri dalam seleksi calon duta wisata dan putri pariwisata. Foto: Irfan/humas
 
SANGATTA-Sebanyak 48 peserta terdiri dari 27 putra dan 21 putri dari perwakilan Sekolah, Universitas, dan masyarakat umum unjuk bakat pada pemilihan Duta Wisata (Duwis) dan Putri Pariwisata (Putpar) Kutai Timur (Kutim) 2018 di area Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Selasa (3/4).

Terlihat, para peserta ada yang membawakan tarian etnik dayak, fotografer sekaligus desain poster wisata, membawakan pantun, membaca puisi, master of ceremony (MC), dan lainnya yang menunjukkan kekayaan suku dan budaya di Kutim.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim sekaligus ketua panitia pelaksana Suparto mengatakan unjuk bakat merupakan satu syarat mutlak bagi peserta untuk mengikuti audisi.

"Sudah menjadi syarat yang ditentukan. Uji keterampilan ini sangat penting. Ada lima juri yang kami hadirkan untuk menilai langsung, mereka berasal dari kalangan mumpuni dalam bidang pariwisata,” tegasnya.

Menurutnya, dari keterampilan yang dimiliki peserta akan semakin ketahuan bagaimana kreativitasnya. Tentu hal ini mempengaruhi hasil akhir dari penilaian. Masing-masing peserta antusias menunjukan segala kebolehannya di depan para juri. Selain unjuk bakat, sebelumnya mereka sudah melalui rangkaian tahapan kegiatan event ini mulai dari pendaftaran dan seleksi berkas, dilanjutkan dengan tes tertulis, interview, dan unjuk bakat.

“Puncaknya malam grand final pemilihan duta wisata dan putri pariwisata Kutim berlangsung pada 25 April mendatang bertempat di Gedung Buana Mekar Sangatta Lama,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58