Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

TP PKK Kutim Ikuti Lomba UP2K - Firgasih Tinjau Stand Saat Di Berau Nasional

UP2K : Bupati Kutim Ismunandar beserta Ketua PKK Kutim Hj. Encek UR Firgasih di dampingi Ketua rombongan Hj. Tirah Satriani tinjau kesiapan UP2K PKK Kutim. (Rusliansyah)



TANJUNG REDEB- Berbagai hasil olahan mulai dari pemanfaatan limbah atau daur ulang, hingga poduk-produk makanan , batik dan lainnya dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ikut di pamerkan dalam pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 46 di Kabupaten Berau.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih beserta Bupati Kutim H Ismunandar di dampingi ketua rombongan PKK Kutim  Hj Tirah Satriani yang juga Wakil Ketua TP PKK Kutim, tinjau stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kutim pada pelaksanaan HKG di Kabupaten Berau. Selain sebagai ajang promosi,  UP2K ini juga ikut di perlombakan sebagai pendorong untuk peningkatan hasil olahan atau kerajinan  yang berkualitas dari berbagi daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ditemui Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih mengatakan bahwa produk-produk yang ditampilkan ini adalah hasil dari UP2K dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim.

“Salah satu produk unggulan yang di tampilkan adalah Batik Wakaroros yang merupakan batik asli Kutim dari Kecamatan Rantau Pulung dan sudah dikenal di berbagai daerah di Indonesia, dan dipaki salah satu contoh yang saya pakai sekarang merupakan salah satu motif batik wakaroros,” jelasnya.

Berikutnya berbagai macam produk-produk olahan makanan seperti amplang Bengalon dan amplang batu bara juga sudah banyak dipasarkan di luar Kabupaten Kutim. Menurut dia, kegiatan-kegiatan tiap tahun di HKG tingkat Provinsi Kaltim ini untuk memotivasi TP PKK Kutim agar terus berkarya dan berkarya.

"InsyaAllah untuk tahun depan kegiatannya akan di laksanakan di Kabupaten Kutim,” Imbuhnya. 

Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani menambahkan bahwa kita sudah berusaha sebaik mungkin dengan berbagai persiapan untuk mengikuti pelaksanaan HKG ke 46 di Kabupaten Berau.

“Semoga dengan pelaksanaan HKG kali ini yang di pusatkan di Tanjung Redeb PKK Kutim bisa menampilkan yang terbaik hingga mendapatkan hasil yang baik, selain itu juga kita disini banyak belajar dari daerah-daerah lain yang ada di Kaltim untuk dijadikan bahan pembelajaran agar PKK Kutim kedepan bisa menjadi lebih baik lagi,” Harapnya. (hms11)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27