Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kutim Tuan Rumah HKG PKK Ke 47 - Bupati dan Ketua TP PKK Anggap Sebagai Amanah Nasional

KUTIM: Foto bersama Bupati Kutim Ismunandar , Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suwandi, Ketua TP PKK Kutim Hj. Encek UR Firgasih, Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj. Tirah Satriani (Rusliansyah)




TANJUNG REDEP- Pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) , pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) serta gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), merupakan even tahunan yang pelaksanaannya bergantian di Kabupaten atau Kota di Kalimantan Timur (Kaltim) selaku tuan rumahnya.

Setelah Berau, pada 2019 pelaksanaan even tahunan ini bakal dilaksanakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Hal itu berdasarkan keputusan yang telah di sepakati oleh TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kabupaten serta Kota lainnya.

“Alhamdulillah kami bersyukur apabila kawan-kawan mengamanahkan Kabupaten Kutai timur  menjadi tuan rumah pelaksanaan HKG PKK ke 47. InsyaAllah kami siap diamanahi sebagai tuan rumah. Karena saya menganggap kegiatan ini sangat berarti untuk meningkatkan kegiatan PKK. Termasuk juga pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Sehingga kita bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun dengan moto membangun kebersamaan ,” sebut Bupati Kutim Ismunandar.

Ismu menganggap even yang dirangkai dengan kegiatan teknologi tepat guna ini dapat mendorong kemajuan dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Kendati sederhana namun menjadi sesuatu yang batu dan bermanfaat.

Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih menambahkan penunjukkan Kutim sebagai tuan rumah HKG 2019 merupakan amanah.

“Siap (atau) tidak siap, kita (Kutim) harus (bersedia). Karena ini adalah amanah untuk pelaksanaan HKG PKK. Anggap saja pelaksanaan  HKG ke 46 di Kabupaten Berau ini sebagai studi tiru bagaimana nantinya kita berlaku sebagai penyelenggara dan bisa tuan rumah lebih baik lagi,” tambahnya. (hms11)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27