Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Lewat Payung Hukum - Negara Wajib Lindungi Warga Miskin Pemerintahan

PERLAKUAN HUKUM: Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Amru  Walid Batubara mempresentasikan materi perlindungan hukum untuk warga miskin di hadapan Seskab Irawansyah. (Foto: Irfan/humas) 
 
 
SANGATTA-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham Kaltim) bertandang ke Kutai Timur (Kutim) terkait kegiatan sosialisasi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum kepada masyarakat. Dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Amru Walid Batubara, rombongan diterima langsung oleh Seskab Irawansyah bersama Kabag Hukum Waluyo dan perwakilan Kejari Sangatta di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Selasa (10/4).

Dalam kesempatan itu, Amru membeberkan rencana bantuan hukum terutama untuk warga miskin seperti prosedur pemberian bantuan hukum dengan tujuan membantu mereka yang membutuhkan perlindungan dan bantuan di dalam masalah hukum. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat dan menumbuhkan kesadaran mereka untuk mengetahui hak-hak setiap individu didalam memperoleh hukum.

“Intinya Negara menjamin perlakuan hukum terhadap warga. Banyak warga kita bekerja di luar negeri, banyak didengar yang tidak enak. Untuk itu tidak boleh ada diskriminasi, semua ada keadilan yang berlandaskan hukum. Didalamnya ada konsep HAM yang harus dilindungi Negara,” bebernya.

Sementara itu, Seskab Irawansyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan romhobgan Kemenkumham Kaltim. Ini merupakan salah satu amanah yang harus dipikul bersama untuk pelayanan kepada masyarakat terhadap hukum. 

“Pemkab kutim dalam hal ini sudah membuat kebijakan terkait Perda tengah disusun untuk memberikan bantuan hukum kepada warga dengan masalah yang menimpa mereka. Kami mohon juga bantuan proses rancangan Perda ini juga penting perlu ada fasilitasi kemenkumham ditindaklanjuti,” pungkasnya. (hms13) 


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27