Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

222 Lulusan SMKN 1 di Lepas - 30 Persen Terserap ke Dunia Kerja Pendidikan

PENTAS SENI: Pelepasan siswa-siswi SMKN 1 Sangatta Utara dimeriahkan dengan penampilan fashion show disaksikan oleh Plt Kadisdik Roma Malau dan Kepala SMKN 1 Supriyadi. (Foto: Irfan/humas)
 
 
 
SANGATTA-Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin SMKN 1 Sangatta Utara yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran selesai atau setelah ujian nasional digelar. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), kegiatan ini juga sebagai prosesi melepas siswa yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang SMK. Pelepasan di gelar di area indoor Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Rabu (11/4).

Para siswa siswi nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwirausaha atau bekerja.

Dari laporan Kepala SMKN 1 Supriyadi Tahun ini perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMKN 1 ikuti oleh 222 siswa siswi yang terbagi dalam 5 jurusan yaitu akuntasi, administrasi perkantoran, pemasaran, tata busana, teknik komputer dan jaringan, dan multimedia. Dalam arahannya Supriyadi meminta para lulusan bisa melanjutkan cita-cita dengan terus belajar.

“Apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMKN 1  untuk menjalani kehidupan di masyarakat baik untuk bekerja maupun berwirausaha” tuturnya.

Supriyadi menambahkan kegiatan ini bisa dijadikan kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga siswa siswi SMKN 1 menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal. Selama dua tahun ini, lulusan sekolah yang bermarkas di Sangatta Lama ini sebanyak 30 persen sudah terserap ke dunia kerja. 10 persen berwirausaha, dan 40 persen melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Sementara itu Plt Kadisdik Kutim Roma Malau menyempatkan memberikan wejangan. Mengenakan baju putih dirinya hanya berpesan singkat yaitu memberikan motivasi kepada lulusan tetap tidak lelah berhenti belajar. 

“Terima kasih untuk seluruh orang tua para lulusan yang telah gigih mengirimkan anaknya sampai ke jenjang tinggi SMK. Ini awal perjuangan. Jika tidak kuliah di SMK sudah penjurusan menjadi bekal, tak perlu risau soal ini contohnya ada tata boga maupun akuntansi untuk terjun ke dunia wiraswasta,” tutupnya.(hms13)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27