Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Yang Juara Langsung TC Keagamaan



KARANGAN- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 tingkat kabupaten Kutim yang dipusatkan di kecamatan Karangan, Ahad (15/4/2018) dimulakan. Seluruh kafilah siap berlomba sesuai cabang yang diikuti dari masing-masing kafilah.

Ketua LPTQ Kutim H Irawansyah pada malam pembukaan yang dipusatkan di Alun-alun Karangan Ilir mengatakan, qori dan qoriah yang menjadi juara pada perhelatan MTQ ke 14 ini, akan langsung mengikuti TC (Technical Meeting) sebagai persiapan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kaltim di Kabupaten Berau, pada bulan Mei mendatang.

"Bagi yang memperoleh juara pada MTQ kali ini  kita akan berikan kesempatan untuk mengikuti TC, untuk memperdalam cabang-cabang yang diikuti nantinya. Hal ini penting agar pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kutim bisa naik peringkat nya," kata Irawansyah.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ ke 14 tahun ini, hampir semua kecamatan sudah memprioritaskan qori dan qoriah lokal. Ini namanya ada peningkatan, baik secara pelaksanaan, kualitas maupun yang lainnya.

Selaku Ketua LPTQ Kutim, Irawansyah akan terus melakukan pembinaan kepada qori dan qoriah lokal. Hal ini sebagai bukti Kutim terus berusaha maksimal untuk mengangkat putra putri terbaik hingga di MTQ provinsi, nasional hinggal internasional.


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27