Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

50 Penari Tampil Memukau - Rampak Beriun jadi Magnet Keagamaan

KOMPAK: Penampilan 50 penari membawakan Tari Rampak Beriun menyedot perhatian dalam pembukaan MTQ XIV di Karangan. (Foto: Irfan/humas)



SANGATTA-Sebanyak 50 penari berasal dari siswa siswi SMPN 1 dan SMKN 1 binaan UPT Pendidikan Karangan ikut memeriahkan pagelaran hiburan dalam pembukaan MTQ XIV di Alun Alun Desa Karangan Ilir, Minggu (15/4).

Membawakan tarian kolosal Rampak Beriun, para penari ini mengenakan kostum kompak berwarna hijau khas Kutai dikombinasikan pendamping tarian dayak.

Menurut laporan Ketua Panitia MTQ yang juga Camat Karangan Suharman melaporkan para penari tidak ada yang berasal dari luar Karangan.

“Seluruhnya asli putra-putri Karangan. Dipilihnya mereka bisa merasa bangga menjadi tuan rumah dan diberikan kesempatan tampil didepan bupati dan pejabat serta dihadapan ribuan tamu MTQ 2018,” jelasnya.

Sementara itu dari pantauan, para penari tampak bersemangat menyelesaikan gerak tangan maupun kaki dalam satu kekompakan walaupun ditengah kondisi tanah Alun-Alun yang becek akibat siang tadi diguyur hujan cukup deras. Beruntung saat kegiatan di malam hari tidak turun hujan.

Tarian kolosal ini pun disaksikan secara langsung oleh Bupati Ismunandar didampingi istri yaitu Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Kapolres Kutim AKBP Teddy, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kajari Sangatta Mulyadi, Kepala Kemenag Kutim Ambotang, MUI Kutim, camat dari 18 kecamatan, kepala desa, kafilah, dan Warga Karangan. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58