Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Noval dapat Bantuan Pengobatan dari YJI Kutim Sosial & Kesehatan

PEDULI JANTUNG: Ketua YJI Kutim Encek Ur Firgasih didampingi Bupati Ismunandar memberi bantuan pengobatan untuk penderitan jantung yaitu Noval. (Foto: jani/humas)



KARANGAN-Setelah melakukan pelantikan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kutim Kecamatan Karangan, Ketua YJI Kutim Encek UR Firgasih didampingi Bupati Ismunandar dan Wakil Ketua YJI Kutim Aisyah memberikan bantuan untuk penderita jantung terutama bagi mereka yang kurang mampu, Senin (16/4) bertempat di Lapangan Sepak Bola Karangan Ilir.

Meski baru dilantik pada Maret 2017 lalu, pengurus YJI tetap komitmen terhadap penderita jantung yang memerlukan bantuan.
Bantuan diserahkan kepada satu anak dari Kecamatan Ilir bermama Noval berusia 1 tahun 8 bulan didampingi ayah kandungnya Faturahman. Secara simbolis diserahkan istri Bupati Kutim itu bantuan pengobatan yang diserahkan sebesar Rp 5 Juta.
 
Mengenakan kaos putih berlogo YJI, bunda Encek tampak akrab dengan anak-anak penderita jantung ini. Dirinya mengatakan ini menjadi kontribusi nyata YJI Kutim dalam pengobatan yaitu melakukan berbagai upaya aksi di lapangan terutama dalam penanganan teknis medis kepada pasien. Sebab penyakit jantug menjadi salah satu peringkat yang utama di negeri ini.

“Ini memang menjadi program rutin YJI dalam pengabdian ke masyarakat yaitu membantu pasien dalam kelanjutan berobatnya. Fokusnya membantu finansialnya, memudahkan mereka untuk keberangkatan dalam pengobatan di rumah sakit yang sudah ditunjuk kemudian juga disiapkan pendamping,” kata Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Sementara Faturahman ayah Noval mengutarakan setelah mendapatkan bantuan untuk anaknya dari YJI Kutim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah untuk YJI Kutim yang peduli terhadap Noval ini sangat membantu untuk kelangsungan kesehatan anak kami, ini menjadi perhatian besar YJI, sejak lahir Noval memang sudah mengalami kebocoran di jantungnya,” tuturnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58