Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

YJI Karangan Gencarkan Senam Jantung dan Kader Terbaik Sosial & Kesehatan

MENUJU JANTUNG SEHAT: Ketua YJI Kutim Encek UR Firgasih memberikan ucapan selamat untuk pengurus YJI Karangan setelah dilantik.(Foto: jani/humas)



KARANGAN-Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kutim  Encek UR Firgasih melantik pengurus klub jantung sehat Kecamatan Karangan periode 2018 - 2022 yang diketuai Tammy Naddtya, di area Lapangan Sepak Bola Karangan Ilir, Senin (16/4).

Pelantikan pengurus di saksikan Bupati Ismunandar, Kadis Kesehatan Bahrani, Camat Karangan Suharman, dan beberapa perwakilan OPD Setkab Kutim. Sebanyak 9 orang tergabung dalam kepengurusan YJI Karangan.

Dalam arahannya, Encek mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru saja dilantik agar bisa meneruskan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai hal–hal yang berkaitan dengan kegiatan klub jantung sehat.

Selain itu, para pengurus harus memberikan penyuluhan spontanitas kepada masyarakat di wilayahnya mengenai bahaya penyakit jantung dan pembuluh darah serta upaya – upaya pen-cegahannya. 

“Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia untuk itu saya menghimbau kepada kita semua terus menjaga hidup sehat dan menjaga pola makan agar terhindar dari penyakit jantung”, katanya.

Ketua YJI Kecamatan Karangan Tammy Naddtya mengatakan siap menjalankan amanah dan tugas yang sudah diemban. Menurutnya hal utama setelah pelantikan dirinya akan melakukan konsolidasi bersama pengurus inti yaitu program sosialisasi ke desa-desa menggerakkan senam jantung dan pembentukan kader-kader militan memperjuangkan visi dan misi kesehatan jantung.

“Gelar senam jantung setiap minggu bersama warga dan pemilihan kader terbaik mensukseskan hidup sehat dengan kondisi jantung sehat,” bebernya.

Setelah pelantikan kegiatan di isi dengan senam jantung sehat, penyerahan untuk korban jantung, pengundian kupon dan  pembagian doorprize yang telah disiapkan pa-nitia bagi masyarakat yang hadir. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58