Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pasokan Listrik Tak Stabil - Pelayanan di RSUD Kudungga Terganggu Sosial & Kesehatan

Direktur RSUD Kudungga Sangatta dr Hj Anik Istiyandari Dalam Coffee Morning, Senin (16/4/2018) di ruang Meranti Kantor Bupati



SANGATTA – Suplai listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta masih belum optimal. Hal tersebut cukup mengganngu pelayanan kepada pasien bahkan berpotensi merusak peralatan kesehatan di Rumah Sakit. Direktur RSUD Kudungga dr Anik Istiyandari mengakui bahwa listrik sudah menjadi kendala sejak lama. 


"Karena dari 2 genset yang dimiliki RSUD. Saat ini hanya 1 genset yang dalam keadaan baik, sedangkan yang 1 dalam keadaan rusak berat. Jika diperbaiki memerlukan dana yang cukup besar yakni Rp 1,1 miliar. Sehingga alternatif mengatasi kendala tersebut, RSUD terpaksa menyewa 1 genset lagi, itupun belum maksimal dalam pelayanan di RSUD," jelas Anik pada Coffee Morning, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (16/4/2018).


Pada rapat kerja yang dipimpin Seskab H Irawansyah didampingi H Mugeni tersebut, Anik mengakui bahwa pengadaan bahan bakar minyak (BBM) yang terkadang macet juga menjadi kendala tersendiri. Karena untuk pengadaan BBM bukan RSUD sendiri yang melakukannya, melainkan dari Bagian Perlengkapan Sekretariat Kabupaten Kutim. Dihadapan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab, Anik berharap secepatnya jaringan listrik dari PLN dapat terealisasi. Lelang instalasi dapat segera dilaksanakan agar pelayanan rumah sakit dapat berjalan dengan baik.


Menutup laporannya, Anik kembali menjelaskan bahwa akibat listrik yang belum stabil di RSUD Kudungga, peralatan kesehatan malah jadi rusak. Akibat arus listrik yang naik turun. Untuj menyiasati kendala dimaksud pihak RSUD terpaksa harus melakukan pemadaman listrik pada jam-jam tertentu. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58