Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Upacara Lom Plai 2018 Berjalan Sukses Pariwisata

 Bupati Kutim H Ismunandar dan ribuan masyarakat menyaksikan  tarian perang oleh para pemuda Desa Wehea dari pinggir sungai  (Foto : Irfan/Humas)

 

MUARA WAHAU - Pelaksanaan Upacara Lom Plai Suku Dayak Wehea tahun tahun 2018 di berjalan sukses.

Bupati Kutai Timur H Ismunandar turut hadiri Puncak Acara Lom Plai, Kamis (19/4/2018). Kedatang orang nomor satu di Pemerintah Kutai Timur dan Para Pejabat di Lingkungan Pemkab Kutim disambut Kepala Adat Dayak Wehea Ledjiq Taq, Camat Muara Wahau Irang Ajang, anggota DPRD Sieng Gia, Kepala Desa ditandai dengan pengalungan syal yang terbuat dari manik.

Ismunandar langsung diajak menuju ke pinggir sungai untuk menyaksikan tarian perang oleh para pemuda di Desa Wehea. Ismunandar terlihat begitu antusias dan terpukau menyaksikan tarian tersebut.

Ribuan pasang mata, mulai dari penduduk Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan sekitarnya tidak ketinggalan untuk menonton aksi yang ditampilkan rutin setiap tahunnya itu. Pengunjung bukan hanya dari masyarakat sekitar saja, namun nasional hingga mancanegara turut hadir menyaksi adat suku dayak Wehea yang cukup mencuri perhatian semua pengunjung tiap tahunnya . (hms15)



Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58