Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Sangkulirang Juara Umum MTQ XIV Kutim - Siap Bersaing Di Tingkat Provinsi di Berau Keagamaan

SELAMAT: Wabup Kasmidi Bulang menyerahkan piala bergilir MTQ XIV ke Camat Sangkulirang Tajudin. (Foto: Ist)




KARANGAN- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dipusatkan di Kecamatan Karangan, sudah rampung pada Kamis (19/4) malam. Event tahunan ini ditutup Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang.

Kecamatan Sangkulirang tahun ini menyodok ke peringkat pertama dengan merebut gelar juara umum. Setelah menyisihkan 17 kafilah lainnya, termasuk juara bertahan Kecamatan Bengalon. Perolehan poin yang direbut kafilah Sangkulirang cukup banyak, sehingga kecamatan yang dipimpin Tajudin itu dinobatkan oleh dewan juri sebagai juara umum MTQ tahun ini. Kecamatan Bengalon harus puas di posisi Runner Up. Sedangkan  terbawah di raih Muara Ancalong.

Wabup Kasmidi Bulang didampingi istri Ny Tirah Satriani, Ketua LPTQ Kutim Irawansyah, Kepala Kemenag Kutim Ambotang dan Camat Karangan Suharman menutup secara resmi perhelatan  MTQ yang digelar di halaman Alun-alun Desa Karangan Ilir. 

Dalam kesempatan itu, Kasmidi mengatakan MTQ merupakan syiar Al-Quran yang telah sampai diseluruh pelosok kecamatan di Kutim. Hal ini terlihat dengan meratanya raihan juara  yang diperoleh masing-masing kecamatan menunjukan syiar Alquran telah merata.

“Para  peraih juara sudah merata di kecamatan dan itu menunjukan pembinaan  di kecamatan berjalan dengan baik,”  ungkapnya.

Kasmidi menilai dewan hakim telah bekerja dengan objektif dan jujur.  Dari 18 kecamatan  yang mengikuti  MTQ semua mendapatkan piala. Artinya penilaian sesuai standar dan mampu menghasilkan kalifah mempunyai  skill (kemampuan)  dalam mengaji serta membaca  Al-Quran merata.

"Selama mengikuti TC, akan terus digenjot Pemkab Kutim sebagai acara besar tahunan disokong APBD  Kutim. Setelah ini ada training  center (TC)  untuk  para  Kafilah terbaik mengikuti  ajang  MTQ  Provinsi di Berau bulan depan. Kutim mensupport dalam hal pendanaan guna kemajuan kafilah kita berprestasi lebih tinggi," tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58