Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Promosi Lom Plai Perlu Dukungan Media Pariwisata

  MERIAH: Bupati Ismunandar tampil menari bersama dengan para penari Hudoq dalam puncak Lom Plai. (Foto: Irfan/humas)
 
 
MUARA WAHAU – Peran media dirasa sangat penting guna mendukung pesta adat Lom Plai (syukuran pesta panen) Suku Dayak Wehea di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau. Saat ini terbatasnya informasi menjadi penyebab kurang populernya pesta adat tradisional dari pedalaman Kutim ini.

“Poin pentingnya untuk menarik minat wisatawan mancanegara, kita perlu promosi oleh banyak media,” ungkap orang nomor satu di Pemerintah Kutai Timur (Kutim) itu, Kamis (19/4/2018) dirumah Kepala Lembaga Adat Dayak Wehea  Ledjie Taq.

Selain promosi melalui berbagai media, juga perlu tempat menginap representative bagi wisatawan lokal maupun mancanegara juga menjadi factor penting untuk dilengkapi. Maklum, rangkaian kegiatan Lom Plai dilaksanakan hampir satu bulan.  Sehingga jika ada tamu dari luar yang ingin menyaksikan acara dari luar tidak perlu mencari penginapan diluar.

“Sarana dan prasana pendukung masih perlu diperbaiki dan ditata lebih baik. Seperti panggung tempat untuk menyaksikan tarian perang dan sarana lainnya, sehingga diharapkan bisa menarik banyak wisatawan lokal maupun mancaneagra,” ucap Ismunandar.

Untuk diketahui, upacara  Lom Plai tahun ini cukup banyak diliput dari berbagai media, baik cetak, online, TV Lokal maupun Mancanegara.(hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58