Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Usai Upacara Hardiknas, Bupati Lepas Peserta Olympiade Guru Nasional dari IGI Kutim Pendidikan

 

 

SANGATT- Usai memimpin upacara apel memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018 di halaman kantor Bupati, kawasan Bukit Pelangi, Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Wakil Bupati Bapak H Kasmidi Bulang,  melepas peserta Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018 yang akan mewakili Kalimantan Timur dari Kutai Timur untuk jenjang Sekolah Dasar.

Saat melepas peserta guru perwakilan Kutim ini Bupati Ismunandar berharap tahun yang akan datang ada wakil-wakil dari Kutai Timur di tingkat SMP dan SMA yang bisa mengikuti Olimpiade Guru Nasional di tingkat Nasional. Peserta dari Kutai Timur yang lolos ke tingkat Nasional  adalah Imam Wahyudi Al-Blitary, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang sehari-hari sebagai pendidik di SD YPPSB 1 Sangatta Utara.

“Selamat berjuang, semoga bisa berhasil dan membawa nama baik Kutai Timur dan Kalimantan Timur. Ini menjadi kebanggan Kutim, karena salah seorang guru SD di Kutim mewakili Kaltim bisa mengikuti lomba olimpiade tingkat nasional tahun 2018 ini,” kata orang nomor sati di Kutim ini.

Bupati   berharap Guru dari Kutai Timur yang mewakili Kalimantan Timur ini bisa mengikuti perlombaan dengan baik dan sukses pada akhirnya dapat menunjukkan prestasi terbaiknya pada Olimpiade Guru Nasional 2018 dan mempersembahkan medali untuk Kutai Timur.

Sedangkan Imam Mahyudi yang akrab disapa Gus Imam yang kesehariannya sebagai  PC Nahdlatul Ulama Kutai Timur ini, seleksi OGN 2018 dilakukan bertahap mulai dari tingkat Kabupaten secara online dengan mengunggah beberapa persyaratan administrasi dan Nilai Uji Kompetensi Guru yang dimiliki. Setelah Lolos administrasi dilakukan seleksi tingkat Provinsi dengan tes tulis.

Para finalis yang mewakili 34 Provinsi diundang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengikuti OGN 2018 tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 4 - 8 Mei 2018 di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu.

 



Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27