Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tim Desk Gelar Rapat Kesiapan Pilgub Kaltim - Pemkab dan FKPD Siap Dukung Kutai Timur

Suasana rapat tim Desk Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur  2018 diruang Arau Kantor Bupati.(foto:janihumas)



SANGATTA– Demi suksesnya  penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur  (Pilgub Kaltim) 2018, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar rapat tim desk, di ruang Arau, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Rabu (16/5/2018).

Rapat dipimpin langsung Bupati H Ismunandar, didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan Sekretaris Kabupaten Irawansyah. Melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha,  Danlanal Sangatta Mulyan Budiarta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kejari Sangatta, KPU serta Panwaslu Kutim.

Bupati Ismunandar dalam arahannya mengatakan peran Tim Desk dapat memberikan solusi dan antisipasi apabila terjadi permasalahan dalam pemilu. Dengan adanya tim desk ini, diharapkan dapat menjaga suasana Pilkada di Kutim berlangsung kondusif. 
 
“Terpenting (penanganan) berita di media sosial (bersifat hoax) yang sering menjadi masalah besar. Dengan adanya Tim Desk, (berita hoax) ini bisa dapat dinetralisir. Sebab berita media sosial yang bersifat hoax dapat membuat suasana menjadi tidak aman,” sebut Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Bupati berharap semua pihak yang tergabung dalam Tim Desk dapat mendukung kegiatan demi suksesnya Pilkada. begitu juga Panwaslu, diminta dapat membangun komunikasi agar persoalan persolan  kecil yang sering dibesar-besarkan bisa diantipasi.

Kepala Kesbangpol Abdul Kader menjelaskan, tujuan dari rapat dimaksud adalah untuk membahas beberapa hal yang penting terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Khususnya kesiapan pengamanan dan mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi dilapangan serta koordinasi pemerintah dan FKPD.

“Tugas Tim Desk Pilkada ini, antara lain memberikan fasilitas, monitoring, evaluasi dan menghimpun segala permasalahan yang terjadi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di lapangan,” sebut mantan Kabag Ortal Setkab Kutim tersebut.

Rapat dirangkai dengan pemaparan dari Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan terkait kesiapan Polres dari segi kemamanan dan giat kondisi menjelang Pemilu di Kutim. Kemudian teknis lapangan  kegiatan pemilu berlangsung.

Secara umum Pemkab Kutim bersama FKPD siap membantu dan mendukung. Bersama-sama menyukseskan Pilgub Kaltim  2018 yang rencananya sesuai jadwal akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. (hms10)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27