Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

TPA Sampah Mesti Jauh Dari Pemukiman-Wabup Minta KPC Sediakan Lahan Usulan Dinas LH Kutai Timur

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang Dampingi Bupati Saat Rapat Coffee Morning (14/5) diruang Meranti Kantor Bupati (Wak Hedir/Humas)



SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang berpendapat agar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah harus jauh dari pemukiman penduduk. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan warga. Hal itu disampaikan Kasmidi usai mengikuti rapat kerja Coffee Morning (14/5/2018), di Ruang Meranti, Kantor Bupati, belum lama ini.

“TPA nantinya (tetap) harus mudah dijangkau, namun tidak ada penduduk yang bermukim disana. Seperti tempat (TPA) sebelumnya, disana ada perkebunan warga. Sehingga aroma (busuk) sangat mengganggu kenyamanan mereka,” sebut Wabub dalam rapat yang juga dihadiri Bupati dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Pendapat Wabup tersebut disampaikan menanggapi laporan Agus Salim, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kutim, soal TPA. Dilaporkan olehnya bahwa luas lahan yang disetujui PT Kaltim Prima Coal (KPC) baru 7 Hektare, sedangkan pengajuan lahan untuk TPA baru seluas 30 Hektare.

“Namun kita (Dinas LH) masih akan terus berupaya koordinasi dengan mereka (KPC) agar bisa memenuhi dari permintaan yang diajukan,” jelasnya.

Khusus terkait persoalan pengajuan lahan, Wabup menanggapi lebih lanjut. Menurutnya KPC memiliki lahan bekas tambang yang sangat luas, sehingga 30 Ha seharusnya bukan lahan yang terlalu luas.

“KPC kan punya lahan bekas tambang yang luas, harusnya bisa saja digunakan sebagai TPA baru, mengingat TPA kita yang sudah overload. Permasalahan sampah ini harus cepat ditangani,” pinta orang nomor dua di Pemkab Kutim ini. (hms15)


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04