Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pemkab Kutim Sukses Bukukan "Hattrick" - Raih WTP Tiga Kali Beruntun Atas LKPD Pemerintahan

Teks: pemkab kutim sukses meraih opini WTP tiga tahun berturut-turut dari BPK RI sejak 2016 lalu. Tentunya menjadi kebanggaan semua pihak. (Ist)
 
 
SANGATTA– Layaknya permainan sepak bola dalam prolehan gol berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dibawah kepemimpinan Bupati H Ismunandar dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, sukses menorehkan “Hattrick” (tiga kali beruntun), meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). 

Opini positif dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kaltim ini diberikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Kutim tahun anggaran 2017. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan patut diapresiasi dan dipertahankan. Penghargaan berupa opini WTP diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Kaltim Raden Cornell Syarief kepada Wabup mewakili Bupati di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Kaltim, di Samarinda, Senin (28/5/2018).

Prestasi yang diraih Pemkab Kutim kali ini mengulang prestasi 2016 dan2017 lalu. Yakni juga meraih predikat WTP. Tentunya hal ini juga menjadi momen membahagiakan bagi Bupati dan Wabup beserta jajaran Pemkab Kutim lainnya. 

“Apa yang kami peroleh hari ini adalah hadiah bagi masyarakat Kutai Timur. Hasil kerja keras kita semua untuk kemajuan dan kesejahteraan yang merata di Kutim,” kata Kasmidi mewakili Bupati Kutim.

Ia berharap, kinerja yang baik dan prestasi yang sudah diperoleh bisa dipertahankan dengan lebih baik lagi. Agar Kutim bisa terus menoreh prestasi di segala bidang.Tak hanya sendiri, Wabup Kasmidi hadir didampingi Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Asisten Administrasi Umum Hj Yulianti, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Suriansyah serta beberapa pejabat dilingkup Pemkab Kutim lainnya.

Opini WTP atas LKPD Pemkab Kutim diberikan setelah sebelumnya ditindaklanjuti dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelola keuangan 2017 oleh BPK RI. (hms10)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27