Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Ramadan ke 18 Bupati Sambangi KBBKT - Perkuat Keutuhan NKRI sekaligus Berbagi Keagamaan

BERAMAL: Bupati Ismunandar bersama istri (Wakil Ketua DPRD) Kutim Bunda Encek UR Firgasih turut berbagi kepedulian antar sesama umat muslim di momen bulan suci Ramadan di sekretariat KBBKT. (Foto: Qnuy Protokol)
 
 
 

SANGATTA-Memasuki Bulan Ramadan ke 18, Bupati Kutai Timur (Kutim) mulai bergerilya melakukan kegiatan silaturahmi dalam agenda Safari Ramadan 1439 Hijiriah. Didampingi istri tercinta Bunda Encek UR Firgasih, Ismu menyambangi Sekretariat Keluarga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) berada di kawasan depan Pasar Induk Sangatta, Minggu (3/6).

Momen ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim itu memperkuat silaturahmi bersama kalangan tokoh dan organisasi kedaerahan sekaligus berbagi dengan sesama umat muslim. Mengenakan gamis coklat, Ismu dalam pesan singkatnya meminta KBBKT dapat menjaga kebersamaan demi keutuhan NKRI. 

"Menangkal aksi radikalisme, serta terorisme dalam menjaga kondusivitas di Kutim. Serta meningkatkan toleransi sesama bubuhan banjar dengan suku lainnya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KBBKT Kutim  Syahlianoor TH atau biasa di panggil H. Ijing menyambut baik Bupati bersama istri. Ini menjadi tanda, pemimpin daerah selalu ada untuk masyarakatnya. Jalinan perkumpulan suku dan pemerintahan memang harus sudah selayaknya berjalan beiringan hasilnya terjalin komunikasi.

"Sangatlah baik di momen bulan suci ini, bupati kita dan ibu wakil ketua DPRD bersilaturahmi dengan bubuhan organisasi kami di KBBKT," jelas H Ijing dengan dialek Banjar-nya yang khas.

H Ijing berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan secara rutin sehingga dukungan KBBKT untuk pemerintahan tidak putus. 

“KBBKT ada sebagai mitra pemerintah dan ambil bagian turut mensukseskan program Gerbang Desa Madu," urainya.

Sebagai penutup pada kesempatan itu secara simbolis Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kutim berbagai kepedulian Ramadan dengan memberikan bingkisan dan uang pembinaan. (hms13)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27