Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Ismu Tausiyah Singkat di Masjid Al Anshor - Dukung Pembinaan Khatamul Quran Keagamaan

Bupati Ismunandar memberikan tausiyah singkat selama lima menit di depan 250 jamaah DI Masjid Al Anshor (Foto:Irfan Humas)
 
 

SANGATTA-Lokasi kedua agenda Safari Ramadan 1439 Hijiriah Bupati Ismunandar didampingi istri Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek UR Firgasih menuju Masjid Al Anshor di Jalan Durian Gang 2 kawasan Sangatta Lama, Minggu (3/6) setelah sebelumnya berada di kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT)

Di lokasi masjid ini selepas menunaikan Salat Isya, Ismu memberikan tausiyah singkat selama lima menit di depan 250 jamaah. Dikatakan mantan Seskab Kutim itu turut mendukung kegiatan pendidikan Khatamul Quran oleh tim Event Organizer Masjid Al Anshor yang kini sudah memasuki angkatan ke 20.

“Kegiatan Khatamul Quran sangat diperlukan membentuk ilmu membaca Alquran sesuai, fokus, dan tidak asal-asalan karena mengikuti pengajaran pendidikan mumpuni oleh para ustadz-ustadz di Masjid Al Anshor ini hasilnya pembinaan anak-anak qori yang mumpuni. Saya support terus kegiatan di masjid ini menjadi pusat kajian Islam,” tegas Ismu.

Sementara itu Ketua Masjid Al Anshor Achmad Junaidi melaporkan kini Khatamul Quran yang dia kelola sudah memasuki angkatan ke 20 ada sekitar 123 orang tengah mengikuti pendidikan baca Alquran terbagi lima kelompok.

“Dalam bulan Ramadan tahun ini, antusias peserta yang mengikuti Khatamul Quran cukup direspons positif oleh masyarakat sekitar jumlahnya terus bertambah setiap hari ini menandakan mengkhatamkan Alquran adalah amal yang paling dicintai Allah sekaligus Alquran dapat meningkatkan derajat muslim di mata Allah,” katanya.

Kegiatan ditutup dengan Salat Tarawih secara berjamaah. Sebelumnya Bupati Ismunandar memberikan  sumbangan untuk Masjid Al Anshor sebesar Rp 15 Juta untuk uang pembinaan dan pengembangan rumah ibadah. (hms13)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27