Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Pimpin Apel Tiga Pilar - Imbau Tetap Jaga Netralistas Dalam Pilkada Kutai Timur

Bupati H Ismunandar didampingi Kapolres Kutim AKBP Teddy Setiawan, Danlanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta dan Dandim 0909/SGT Let Inf Kamil Bahren Pasha,  pimpin Apel Tiga Pilar. (Foto:wakhedir humas)
 
 


SANGATTA – Apel Tiga Pilar (Bhabinsakamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah, Senin (3/6) di Halaman Mako Polres Kutim berlangsung lancar sesuai rencana. Bupati H Ismunandar didampingi Kapolres Kutim AKBP Teddy Setiawan, Danlanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta dan Dandim 0909/SGT Let Inf Kamil Bahren Pasha,  tampil bersama pimpin upacara.

Apel juga turut dihadiri, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Ketua KPUD Kutim Fahmi Idris, Ketua Panwaslu Kutim Andi Yusri serta para Camat Se-Kutai Timur (Kutim).

Bupati  H Ismunandar dalam kesempatan itu atas nama Pemerintah Kutim mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama yang dilakukan oleh aparatur, terutama yang bertugas sebagi tiga pilar.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah bahu-membahu menjaga Kambtimbas di Kutim, kita bersyukur Kutim sampai saat ini dalam keadaan kondusif,” ucap Ismunandar.

Lebih lanjut  orang nomor satu di Pemkab Kutim ini mengingatkan kepada para Camat dan tiga pilar, agar dapat mengingatkan pimpinan perusahaan yang ada diwilayahnya masing-masing untuk berhati-hati dalam menerima buruh atau karyawan .

“Saya ingatkan kepada camat dan 3 pilar, untuk menginformasikan kepada perusahan-perusahaan, jika terima buruh atau karyawan harus hati-hati, kita perlu waspada karna pintu masuk kutim banyak, bisa melalui  darat dan laut. Karena semakin intensif penyisiran yang dilakukakn maka dikhawatirkan mereka akan bersembunyi daerah-daerah termasuk di kutim. Untuk kita harus waspada, Jangan sampai kita kecolongan,” tegas Ismunandar.

Lebih lanjut Ismu mengingatkan dalam waktu dekat, Kutim akan menyambut pesta demokrasi dalam rangka pemilihan kepala daerah atau Gubernur Kaltim. Untuk itu semua pihak diminta agar dapat menjaga netralitas. Sehingga suasana kondusif dikutim ini terus terjaga.

Sementara itu Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa selama ini kerjasama yang baik telah dijalin antar tiga pilar dilapangan sudah sangat bagus . Diharapkan tiga pilarlah yang harus dikedepankan dalam rangka menjaga situasi wilayah masing-masing.

“Silahkan berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menjaga wilayah masing-masing. Agar keberadaan tiga pilar betul-betul menjadi pemecah masalah ditengah-tengah masyarakat,” terang Teddy. 
Walaupun sambungnya,  masih terdapat kekurangan personil Bhabikamtibmas di lapangan, namun dengan semangat yang tinggi, diharapkan  dapat membantu dan berkolaborasi dengan seluruh kepala desa/lurah di wilyahnya.

Apel Tiga Pilar tersebut, diikut ratusan personil gabungan dari Polres Kutim, Prajurit Lanal Sangatta, Prajurit Kodim 0909/Sangatta, Senkom, Sabhara, Intel, Satlantas,  Satpol PP, serta Kepala Desa dan Lurah Se-Kutim. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58