Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Dua Potensi Kutim Masuk API 2018 - Prevab Mentoko dan Pesta Adat Lom Plai Pariwisata



SANGATTA- Potensi pariwisata di Kabupaten Kutai Timur kembali masuk dalam pemilihan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 garapan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah dua potensi pariwista Kutim kembali masuk nominasi diajang Anugerah Pesona Indonesia 2018. Dua potensi dimaksud yaitu Prevab Mentoko yang masuk kategori Ekowisata Terpopuler dan Pesta Adat Lom Plai pada kategori Atraksi Budaya,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim Suparto didampingi Kabag Humas dan Protokol Setkab Imam S Lutfi, belum lama ini.

Seperti sebelumnya, untuk menjadi pemenang dalam ajang ini dibutuhkan partisipasi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat daerah ini. Yakni dengan mengirimkan short messages service (SMS), caranya ketik API (spasi) 5G, selanjutnya dikirim ke nomor 99386 untuk memenangkan Prevab Mentoko pada kategori Ekowisata Terpopuler. Sedangkan untuk memenangkan Pesta Adat Lom Plai sebagai Atraksi Budaya Terpopuler dengan cara ketik API (spasi) 8B, kemudian kirim ke 99386.

Untuk informasi dukungan lebih lanjut, masyarakat juga dapat mengakses http://AnugerahPesonaIndonesia.com . Parto, sapaan akrab Suparto, berharap dua potensi yang kedepan terus mendukung pengembangan pariwisata di Kutim ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Sehingga bisa memenangkan ajang API seperti halnya menjadikan Sangkulirang Rock Art pemenang ajang serupa pada 2017 lalu.

“Voting untuk dukungan dua potensi pariwisata di Kutim ini sudah mulai dibuka sejak 1 Juni 2018 ini,” sebut Parto. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58