Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tiga Pilar Harus Jaga Keamanan Logistik Surat Suara Kutai Timur

Polres Kutim AKBP Teddy Ristiawan Saat Diwawancara Usai Apel Tiga Pilar Di Mako Polres Kutim. (Wak Hedir/Humas)




SANGATTA – Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Teddy Ristiawan imbau tiga pilar (Bhabinsakamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah) untuk bisa menjaga keamanan logistik (surat suara) Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Kaltim 2018, mulai dari penyaluran surat suara ke Kecamatan, perhitungan suara di TPS hingga logistik kembali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim. Hal tersebut disampaikan Teddy Ristiawan dalam Apel Tiga Pilar (Bhabinsakamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah), Senin (4/6) di Halaman Mako Polres Kutim.

Teddy mengatakan Pilkada tinggal 24 hari lagi, untuk logistik (surat suara) sudah berada di KPU dan telah sudah selesai dilakukan penyortiran. Sekitar tanggal 20 Juni 2018, akan mulai bergeser ke Kecamatan-Kecamatan masing-masing. 

Untuk itu Dia berharap tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah) yang dipimpin Camat, Danramil dan Kapolsek, pada saat logistik sudah berada diwilayah masing-masing, dapat benar-benar mengamankan keberadaannya.

“Tidak ada logistik yang tanpa pengamanan dari tiga pilar, semua harus diamankan. Perhatikan penyimpanannya, gudangnya dan keamanannya, baik dari ancaman tindak pidana maupun dari ancaman-ancaman bahaya lain seperti kebakaran dan lainnya sebagainya,” tegas Teddy.


Karena keberadaan logistik lanjut Teddy, sangat penting pada saat pelaksanaan pilkada. Apabila ada kehilangan atau kekurangan logistik atau bahkan sampai ada pencurian, tentunya akan menjadi isu tingkat nasional dan akan mencoreng nama baik wilayah Kutim.
Terakhir  Teddy mengingatkan, agar semua pihak, baik TNI/POLRI termasuk Tiga Pilar dapat menjaga netralitas. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58