Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Indominco Beri Bantuan Rp 30 Juta Perawatan Masjid - Ismu Minta Perhatian Jalan Ponpes dan Penataan Kutai Timur

PEDULI DESA BINAAN: Direktur PT IMM Era Tjahya Saputra memberikan secara simbolis dana bantuan kepada Bupati Ismunandar dalam agenda buka puasa bersama. (Foto: Irfan/humas)



SANGATTA-Keberadaan perusahaan batubara di perbatasan antara Kutai Timur (Kutim) dan Bontang seperti PT Indominco Mandiri (IMM) hingga saat ini sudah banyak dirasakan masyarakat, terutama di Kecamatan Teluk Pandan. Sebab, perusahaan itu sudah banyak membantu untuk kemajuan di wilayah kecamatan tersebut.

Hal itu diutarakan Bupati Kutim Ismunandar ketika digelar buka puasa bersama antara jajaran Pemkab Kutim dengan manajemen PT IMM di pendopo rujab bupati, kawasan Bukit Pelangi, Senin (4/6). Hadir juga pada acara itu Wabup Kasmidi Bulang, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), seperti Kapolres, Danlanal, Dandim, dan sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Direktur PT IMM Era Tjahya Saputra serta jajaranya, dan Camat Teluk Pandan M Amir.

Pada acara buka puasa bersama itu juga diisi ceramah singkat yang disampaikan ustadz Yusri Anto Al Bugisi dari Bontang. Ustadz bercerita tentang 10 hari terakhir di Bulan Puasa, muslim diminta perbanyak salat tahajud.

Sebelumnya, Ismunandar mengatakan PT IMM sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pembangunan di Kutim. Perusahaan ini selalu konsisten mendukung dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di Teluk Pandan. Sebagian besar daerah yang berbatasan dengan Kota Bontang tersebut selalu mendapatkan perhatian besar meningkatkan kesejahteraan warga yang tersebar di tujuh desa seperti Teluk Pandan, Kandolo, Danau Redan, Martadinata, Suka Rahmat, dan Suka Damai.

“Sudah terbukti CSR Indominco menyentuh warga. Saya titip saja akses masuk menuju Ponpes Syaicona Cholil kualitas jalan perlu ditingkatkan. Selain itu penataan simpang tiga Bontang dan Sangatta yaitu pemukiman warga kini padat perlu ditata lebih rapi,” jelasnya.

Ismu mengapresiasi dalam kegiatan berbuka puasa tersebut, Indominco memberikan donasi Safari Ramadan yaitu untuk dana perawatan masjid di 6 Desa di Teluk Pandan totalnya Rp 30 Juta. Ada juga 600 mushaf Alquran. Ditambah ada bantuan lanjutan lainnya berjumlah Rp 60 Juta yang nantinya akan diberikan pada Buka Puasa bersama Gubernur Kaltim di Samarinda.

 “Saya mewakili Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih, Indominco selalu menjadi bagian perjalanan Kutim semoga kerjasama yang baik ini terjalin terus. Intinya kepedulian memperhatikan kelangsungan hidup warga Kutim terutama di area Kecamatan Teluk Pandan selalu konsisten,” tegas Ismunandar.

Sedangkan Direktur PT IMM Era Tjahya mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan hajatan Indominco setiap tahun dan tak pernah absen digelar. Rutinitas berkumpul bersama dengan jajaran Pemkab Kutim lewat  agenda berbuka puasa menjadi sarana silaturahim, memperpanjang umur dan rezeki.

“Kami selalu berkomunikasi intens dengan Pak Bupati Ismunandar, berkoordinasi bersama untuk kemajuan Kutim. Sebagai pihak stake holder, kami ingin menciptakan iklim kerjasama kooperatif dan bersinergi bersama Pemkab Kutim. Untuk diketahui saat ini ada 8.000 tenaga kerja kami bekerja selalu mendukung pembangunan di Kutim,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58